MENANYAKAN MASA DEPAN SEORANG KAWAN YANG HENDAK BERHENTI DARI PEKERJAANNYA

MENANYAKAN MASA DEPAN SEORANG KAWAN YANG HENDAK BERHENTI DARI PEKERJAANNYA

 

Ivan Taniputera

27 Maret 2014

 

Seorang kawan hendak keluar dari pekerjaannya pada pertengahan April tahun in (2014). Ia lalu menanyakan pada saya bagaimanakah masa depannya kelak. Saya pada kesempatan kali ini akan menggunakan metoda kartu ceki (lintrik) dan Yijing. Saya menarik tiga kartu sebagai berikut:

 

 

Berdasarkan kartu di atas, maka saya menafsirkan sebagai berikut:

 

Keluar dari pekerjaan itu seharusnya mendatangkan kegembiraan. Dapat diartikan sebagai lepasnya dari tekanan dan beban pekerjaan yang selama ini dialami. Dengan demikian, setelah berhenti dari pekerjaan pikiran dapat lebih tenang. Meskipun demikian, pikiran harus tetap teguh dan percaya diri. Tidak boleh pesimis dan mudah mengeluh. Jika mudah pesimis maka keberuntungan akan sulit diraih. Harus terus berpikir dan mencari peluang dalam menghadapi masa depan. Kemungkinan akan berjumpa penolong berupa seorang pria muda yang bisa memberikan saran-saran beserta pertimbangan.

 

Kemudian saya akan beralih pada Yijing.

 

 

Berdasarkan heksagram di atas (Sadgarit 54 berubah menjadi 36), maka saya menafsirkan sebagai berikut:

 

Setelah keluar dari pekerjaan harus tabah, karena mungkin akan mengalami berbagai hal yang rasanya tidak pasti. Namun kuncinya adalah ketabahan. Kemungkinan akan ada berbagai penyesuaian, misalnya ada anggaran-anggaran yang harus dihemat.  Terdapat perubahan dalam kehidupan, dimana perubahan tersebut mungkin awalnya agak sulit. Yang penting adalah bersikap realistis terhadap situasi Anda. Perlu memperluas pergaulan dan bersikap ramah pada siapa saja. Anda disarankan untuk menahan diri dan menyimpan segenap tenaga Anda, sehingga dapat melakukan ekspansi lagi, setelah masa yang gelap serta tidak pasti. Intinya adalah menunggu hingga matahari dapat bersinar kembali. Sadgarit 36 melambangkan api yang tertutup dalam bumi. Ibaratnya seperti magma di dalam bumi, yang bila saatnya tiba akan menyembur keluar menjadi gunung berapi. Magma itu tidak pernah padam, hanya tertutup oleh kerak bumi. Oleh karenanya, apabila saatnya telah matang dapat memberikan suatu keuntungan besar.

 

Kini saya akan beralih pada horary astrology. Berikut ini adalah diagram horary astrology-nya.

 

 

Saya menafsirkan sebagai berikut.

 

Nampak jelas adanya kekhawatiran terhadap pekerjaan dan keuangan (Moon conjunct Venus). Meskipun demikian, diagram horary astrology juga dengan jelas memperlihatkan adanya pertolongan dari seorang pria. Hanya saja terdapat hambatan besar, yang mungkin dari sikap terlalu pesimis atau terlampau kaku. Disarankan agar membuka wawasan seluas-luasnya.

 

Juga disarankan agar sering membakar kertas sembahyang di luar pintu rumah. 

 

Demikianlah saran-saran dan hasil analisa yang diperoleh dari ketiga metoda. Semoga bermanfaat.

 

Artikel menarik lainnya silakan kunjungi https://www.facebook.com/groups/339499392807581/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s