WARUNG YANG TIBA-TIBA SEPI

WARUNG YANG TIBA-TIBA SEPI

Ivan Taniputera

7 April 2014

 

 

Seorang teman memiliki sebuah warung yang dibuka akhir tahun lalu tiba-tiba saja pendapatannya menurut secara drastis. Oleh karenanya, ia lalu berkonsultasi mengenai masalah ini. Pertama-tama saya mencoba menanyakannya dengan metoda Yijing. Hasilnya adalah sebagai berikut.

Didapatkan Sadgarit 3 yang berubah menjadi 63. Ini menandakan adanya suatu kesulitan pada awalnya. Namun akhirnya akan mendapatkan keberhasilan atau kesuksesan. Selanjutnya saya menyarankan perubahan-perubahan sebagai berikut di warungnya.

Yang pertama adalah memasang meja setengah lingkaran menghadap ke arah luar. Pada bagian kiri dan kanan meja dipasang tumbuhan pada pot, misalnya bambu. Lalu letakkan pula sepasang singa-singaan kecil menghadap ke luar. Tempatkan pula batu kerikil dengan formasi membentuk segitiga, dimana ujung segitiga menghadap ke luar.

Yang kedua, di atas meja kasir ditempatkan lampu yang terang.

Yang ketiga, di jalan yang hendak menuju ke kamar mandi pasang sederetan tumbuhan. Tumbuhan-tumbuhan ini harus diletakkan serapat mungkin dan tiap hari harus disirami.

Yang keempat, pasang gambar tiga segitiga merah. Gambar ini boleh terbuat dari kertas atau kertas gambar tempel. Diusahakan agar bahannya bagus sehingga awet dan tidak pudar.

Yang kelima, tempelkan kaca cekung pada bagian atas tengah pintu.

Yang keenam, haturkan persembahan untuk dewa bumi setempat. Persembahannya harus makanan setempat.

Yang ketujuh, lakukan ritual pembersihan dengan dupa cendana dan uang-uangan kertas.

Yang kedelapan, adalah banyak beramal.

Selanjutnya, kita juga dapat mencoba cara lain yang lebih nyata, misalnya dengan menawarkan jasa katering ke kantor atau sekolah yang ada di sekitar warung. Tawarkan pula program-program diskon yang menarik dan lain sebagainya. Boleh juga dengan membagi-bagi selebaran. Lakukan analisa harga, yakni apakah terjangkau oleh masyarakat sekitar. Perlu mencoba cara-cara kreatif dalam menarik pelanggan.

Demikian semoga bermanfaat.

Artikel menarik lainnya silakan kunjungi https://www.facebook.com/groups/339499392807581/
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s