TELAAH ASTROLOGIS: MENEROPONG APAKAH YANG AKAN TERJADI PADA SAAT PEMILIHAN PRESIDEN (PILPRES) TANGGAL 9 JULI 2014?

TELAAH ASTROLOGIS: MENEROPONG APAKAH YANG AKAN TERJADI PADA SAAT PEMILIHAN PRESIDEN (PILPRES) TANGGAL 9 JULI 2014?

 

Ivan Taniputera

3 Juli 2014

 

 

Alkisah, sebuah negara pada tanggal 9 Juli 2014 akan menggelar pemilihan umum. Pada kesempatan kali ini, kita akan menelaah apa yang akan terjadi pada tanggal tersebut. Kita akan menelaah transit planet apa yang dialami negara terssebut. Metoda ini disebut astrologi negara (mundane astrology). Sebagai pendahuluan, astrologi juga dapat diterapkan pada negara. Tidak hanya manusia saja yang mempunyai bagan astrologis kelahiran, negara juga mempunyainya. Bagan astrologis kelahiran ini dibuat berdasarkan tanggal berdirinya negara tersebut.  Berikut ini adalah bagan astrologis kelahiran negara tersebut.

 

 

Kemudian guna memprediksikan apa yang sekiranya terjadi pada tanggal tertentu, maka kita akan menelaah planet-planet apa saja yang sedang transit saat itu. Karena terjadi banyak aspek, maka kita akan memusatkan perhatian pada aspek dengan orb (penyimpangan) di bawah 3 derajat saja.

 

1.Yupiter Kelahiran di rumah 12 square dengan Merkurius Transit di rumah 9 (Orb 1°38′)

 

Yupiter melambangkan keuangan atau perbankan. Merkurius melambangkan media atau berita. Dengan demikian kita boleh menafsirkan bahwa pada tanggal tersebut pasar uang akan bereaksi negatif. Penafsiran lain: Yupiter melambangkan tokoh-tokoh hukum dan keagamaan, rumah kedua belas melambnagkan institusi keagamaan serta hukum. Merkurius transit di rumah 9, yang melambangkan hukum serta agama. Apakah akan terjadi permasalahan dalam bidang agama dan hukum? Apakah akan terjadi berbagai permasalahan, pelanggaran, atau pelecehan terhadap hukum serta agama? Apakah dapat pula ditafsirkan adanya potensi kecurangan? Apakah terjadi pertikaian karena hukum dan agama?

 

2.Merkurius  Kelahiran di rumah 11 square dengan Bulan transit  di rumah 2 (Orb 0°43′)

 

Merkurius melambangkan informasi dan telekomunikasi, sedangkan Bulan adalah suasana hati rakyat. Oleh karenanya, kemungkinan bisa terjadi komunikasi yang kacau pada hari tersebut. Bisa juga ditafsirkan sebagai kesimpang-siuran berita. Penafsiran lain adalah suasana hati yang tegang di kalangan masyarakat pada hari tersebut. Perhatikan pula bahwa rumah 2 melambangkan keuangan, sehingga pasar uang, perekonomian, dan bisnis di hari tersebut akan mengalami kelesuan.

 

3.Matahari Kelahiran di rumah 11 sextile dengan Mars transit di rumah 12 dan berada conjunct dengan Ascendant (Orb 2°03′)

 

Mars ini tentu saja melambangkan polisi dan tentara. Mungkin boleh ditafsirkan bahwa tentara dan polisi siap sedia mengendalikan keamanan. Matahari adalah lambat presiden atau panglima tertinggi. Sextile adalah aspek yang baik, jadi tantara dan polisi atas perintah panglima tertinggi akan dapat menunaikan tugasnya dengan baik.

 

4.Yupiter Kelahiran di rumah 12 sextile dengan Yupiter transit di rumah 10 (0°0′)

 

Sextile merupakan pengaruh yang baik bagi Yupiter, sehingga dapat meredam pengaruh aspek buruk lainnya. Dapat menjadi pengimbang bagi pengaruh buruk yang terjadi. Dengan demikian, pengaruhnya tidak bertambah parah. Dengan kata lain sanggup mengimbangi pengaruh buruk dari square dengan Merkurius di poin 1.

 

5.Saturnus Kelahiran di rumah 10 trine dengan Saturnus transit di rumah 1 (2°47′)

 

Rumah ke-10 mewakili pemerintahan. Saturnus sendiri melambangkan peraturan, hukum, dan institusi negara. Dengan demikian, kita boleh menafsirkan bahwa pada saat itu hukum dan pemerintahan masih sanggup mengendalikan keadaan.

 

6.Saturnus Kelahiran di rumah 10 Square dengan Mars di rumah 12 (2°15′)

 

Ini kemungkinan melambangkan adanya tindak anarkis oleh orang-orang yang merasa tidak puas.

 

Kini kita akan mencoba memberikan kesimpulan.

 

Berdasarkan transit di atas, keadaan pada saat terjadinya Pemilu akan cukup terkendali. Walaupun bisa berpengaruh pada sisi keuangan, tetapi keamanan tetap dapat terjaga. Yupiter square Merkurius (poin 1) ini harus diwaspadai, karena mengundang potensi terjadinya kecurangan. Saturnus square Mars di poin 6 melambangkan potensi terjadinya anarki atau tindak kekerasan. Meskipun demikian, nampaknya aparat keamanan akan sigap dan dapat mengendalikan keadaan. Oleh karenanya, kita tidak perlu khawatir berlebihan, sambil tetap menjaga kewaspadaan. Bagi yang hendak menggunakan hak pilihnya marilah memilih yang sesuai dengan hati nuraninya. Semoga pemilihan umum di negara tersebut berjalan lancar, aman, dan damai.

 

Sebagai penutup, ini hanyalah sekedar upaya prediksi yang belum tentu benar.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Fengshui, Bazi, Astrologi, dan lain-lain, silakan kunjungi:

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s