RAMALAN YIJING: APAKAH HARGA BBM AKAN NAIK?

RAMALAN YIJING: APAKAH HARGA BBM AKAN NAIK?

 .

Ivan Taniputera

17 November 2014

.

Semenjak beberapa waktu, masalah kenaikan bahan bakar minyak (BBM) menghantui rakyat sebuah negeri. Masih belum didapat kejelasan apakah harga BBM naik atau tidak, padahal sebagian besar masyarakat sangat bergantung pada BBM. Oleh karenanya, beberapa waktu yang lalu, saya menanyakan ramalan dengan metoda Yijing, apakah harga BBM di negeri tersebut akan naik pada tahun ini atau tidak. Saya mendapatkan heksagram sebagai berikut:

Didapatkan heksagram (sadgarit) 41 yang berubah menjadi 42. Peramalan dilakukan pada tanggal 10 November 2014, jam 02:14 dini hari.

Heksagram 41 ini menandakan penurunan, kerugian, dan kemunduran dalam bisnis atau keuangan. Segala sesuatu tidak berjalan dengan baik. Terjadi ketidak-seimbangan antara apa yang didapat dan dikeluarkan. Heksagram ini merupakan peringatan terhadap masa sulit di masa mendatang. Mundur sementara dapat menjadikan keadaan Anda lebih baik serta kuat. Secara bertahap sesuatu yang merugikan akan berubah menjadi keberuntungan. Heksagram 42 melambangkan sesuatu yang bertambah atau meningkat. Segala sesuatu akan mengalami perkembangannya. Ini menandakan pula saran agar tidak bertindak demi kepentingan diri sendiri.

Heksagram 41 dapat kita tafsirkan bahwa kondisi negeri tersebut sedang mengalami defisit dalam hal keuangan (ketidak-seimbangan antara apa yang didapat dan keluarkan). Jika ini dibiarkan maka akan terdapat masa sulit di masa mendatang. Heksagram 42 ini melambangkan peningkatan. Dengan demikian, kemungkinan harga BBM memang akan mengalami peningkatan alias naik. Namun diharapahkan bahwa kenaikan harga tersebut akan mendatangkan sesuatu yang baik dan dapat menghindari kesulitan di masa mendatang, walaupun tentunya kenaikan tersebut akan terasa berat bagi rakyat.

Artikel menarik lainnya mengenai Ramalan, Astrologi, Bazi, Fengshui, Ziweidoushu, metafisika, dan lain-lain, silakan kunjungi:

https://www.facebook.com/groups/339499392807581/

Advertisements