RAMALAN 28 XIU BERDASARKAN HARI KELAHIRAN ANDA

RAMALAN 28 XIU BERDASARKAN HARI KELAHIRAN ANDA

Ivan Taniputera

17 Mei 2015

.

Dua puluh delapan Xiu (宿) adalah konstelasi perbintangan China yang menguasai setiap hari. Dengan demikian, masing-masing hari ada Xiu penguasanya sendiri. Berikut ini adalah makna masing-masing xiu berdasarkan hari kelahiran seseorang. Xiu ini dapat pula disebut horoskop China. Ramalan-ramalan Xiu di bawah beberapa di antaranya memang terdengar mengerikan dan seolah-olah bersifat deterministik (sudah ditakdirkan), tetapi tidak demikian halnya. Ini hanya sekedar ramalan. Apa pun hasil ramalannya, kita tetap harus berusaha mengubah sesuatu yang buruk menjadi baik dan yang sudah baik menjadi lebih baik lagi. 

 
 

1.角 (Jiăo, Hokkian (H): Kak)

 

Orang yang dilahirkan saat berkuasanya Xiu ini, pada masa mudanya akan banyak bekerja keras untuk keluarganya. Namun di masa tuanya akan sejahtera.

 

2.亢 (Kàng, H: Kong)

 

Semasa muda hanya mempunyai sedikit keberuntungan saja. Hingga masa tua akan bertambah kurang baik. Namun, kendati tidak berlebihan di masa tua bisa memperoleh kebahagiaan.

 

3.氐 (Dĭ H: Tie)

 

Akan hidup makmur. Apa yang diinginkannya akan mudah tercapai. Hingga hari tua hidup berbahagia.

 

4.房 (Fáng, H: Pong)

 

Mempunyai benih kebajikan, sehingga akan beruntung. Pada masa muda akan hidup berbahagia, namun pada usia akan merosot. Demi memulihkan keberuntungan disarankan banyak berbuat kebajikan.

 

5.心 (Xīn, H: Sim)

 

Perlu berhati-hati terhadap bahaya api, pencurian, dan perampokan. Akan mempunyai banyak keberuntungan dan batinnya sejahtera.

 

6.尾 (Wěi, H: Bhie)

 

Akan mempunyai keberuntungan, namun perlu mewaspadai bahaya api. Selain itu, bisa mengalami kehilangan harta secara mendadak, dengan demikian perlu berhati-hati.

 

7.箕 (Jī, H: Kie)

 

Semasa muda sering berpindah tempat kediaman. Pada masa tua bisa mengalami kesukaran. Namun bisa diatasi jika banyak berbuat kebajikan.

 

8.斗 (Dǒu, H; Tauw)

 

Merupakan orang yang tidak banyak rejekinya, namun mempunyai keahlian beserta bakat tertentu dan disukai orang lain, sehingga akhirnya beruntung juga.

 

9.牛 (Niú, H: Goe)

 

Meskipun beruntung atau banyak rejekinya akan berumur pendek. Sebaliknya, jika hidup miskin dan tidak beruntung justru akan panjang umur. Perlu melakukan kebajikan dan banyak beribadah, sehingga dapat hidup lebih baik.

 

10.女 (Nǚ, H: Lie)

 

Tidak banyak rejeki dan gemar memancing keributan atau perdebatan. Bisa dipusingkan masalah keluarga atau pasangan hidup. Guna menghindarkan diri dari kemalangan perlu banyak berbuat kebajikan.

 
 

11.虛 (Xū, H: Hie)

 

Tidak banyak rejeki dan banyak dijahati atau berselisih dengan orang lain. Oleh karenanya, harus berhati-hati dalam relasi dengan orang lain.

 

12.危 (Wēi, H: Gwi)

 

Apa yang didambakan bisa berhasil. Namun keberuntungan justru bisa berbalik menjadi kemalangan. Boleh juga ditafsirkan bahwa keberuntungan sekaligus mendatangkan kerepotan.

 

13.室 (Shì, H: Sit)

 

Nasib semasa muda kurang baik. Semasa tua mudah mengalami kehilangan. Dengan kata lain, mudah kehilangan uang atau barang yang dimiliki. Oleh karena itu, harus bersikap teliti.

 

14.壁 (Bì, H: Pek)

 

Seumur hidup mudah jatuh sakit atau sakit-sakitan. Selain itu, juga bisa pendek umur. Mempunyai hati tulus dalam mencintai orang lain. Apabila sanggup menjaga hidup sehat (makan, minum, serta istirahat secukupnya), dapat mencapai umur panjang.

 

15.奎 (Kuí, H: Ke)

 

Kendati berusia panjang, mudah mengalami kemalangan dalam hidup, atau berusia pendek tetapi beruntung. Namun jika banyak berbuat amal dan berbelas kasih pada orang lain, maka akan terhindar dari segenap kemalangan.

 

16.婁 (Lóu, H: Lo)

 

Pada masa muda banyak kesusahan, tetapi di usia tua akan banyak keberuntungan. Apabila sanggup menjalankan hidup bermoral, maka akan sanggup menghapuskan kemiskinan.

 

17.胃 (Wèi, H: Whi)

 

Semasa kecil sakit-sakitan. Pada waktu remaja dan muda hidup tidak sejahtera. Namun semasa tua akan disegani dan dihormati banyak orang.

 

18.昴 (Mǎo, H: Bauw)

 

Sewaktu muda banyak kesusahan dan harus bekerja keras. Tetapi pada usia tua akan beruntung dan dihormati banyak orang.

 

19.畢 (Bì, H: Pit)

 

Seumur hidup kurang rejekinya. Apa yang diinginkan sulit terpenuhi atau terkabul. Namun apabila sanggup menjalankan hidup dengan benar dan banyak melakukan kebajikan, segenap kemalangan bisa berbalik menjadi keberuntungan.

 

20.觜 (Zī, H: Tjoeij)

 

Seumur hidup berpindah-pindah tempat kediaman. Semakin tua akan semakin buruk. Kendati demikian, apabila dapat memupuk hati belas kasih, maka dapat pula memperoleh kedamaian beserta keberuntungan.

 

21.參 (Shēn, H: Som)

 

Sepanjang hidup akan beruntung dan berusia panjang. Apa yang diinginkan  mudah terpenuhi.

 

22.井 (Jǐng, H: Tjeng)

 

Sepanjang hidup keberuntungannya agak kurang. Tetapi masa tua dapat hidup sejahtera.

 

23.鬼 (Guǐ, H: Koei)

 

Semasa muda banyak permasalahan dan kerisauan, namun saat menginjak usia tua akan sejahtera.

 

24.柳 (Liǔ, H: Lioe)

 

Seumur hidup beruntung, tetapi mudah memancing ketidak-sukaan beserta perselisihan dengan orang lain, sehingga harus berhati-hati.

 
 
 

25.星 (Xīng, H: Seng)

 

Banyak mengalami keberuntungan dan hidup sejahtera. Namun pada masa tua pikiran akan banyak kerisauan.

 

26.張 (Zhāng, H: Tiang atau Thio)

 

Segenap tujuan dan cita-citanya mudah tercapai. Keinginan pada akhirnya akan terkabul. Dapat memperoleh kedudukan tinggi dan mulia.

 

27.翼 (Yì, H: Ek)

 

Sepanjang hidup bisa didera kemiskinan. Jika tidak miskin maka berumur pendek. Oleh karenanya, perlu menjaga kesehatan tubuh dan hidup bermoral, dengan demikian dapat memperoleh berkah-berkah kehidupan.

 

28.軫 (Zhěn, H: Tjin)

 

Seumur hidup beruntung. Semakin bertambahnya usia, rejeki dan keberuntungan akan makin meningkat.

 

Jika kita perhatikan baik-baik maka ramalan di atas sebenarnya mengajarkan kita agar senantiasa berbuat kebaikan. Dalam hidup memang seyogianya kita senantiasa berbuat kebajikan.

 

BAGAIMANA CARA MENGETAHUI XIU ANDA?

 

Caranya adalah dengan melihat pada Almanak dan menggunakan perhitungan rumus (sudah pernah diulas di artikel saya lainnya). Selain itu, masih ada cara-cara lainnya.

 

Berikut ini adalah sedikit contoh kalender Xiu. Sebagai tambahan Xiu pertama selalu dimulai pada hari Kamis.

 

1965

 

25 Februari

25 Maret

22 April

20 Mei

17 Juni

15 Juli

12 Agustus

9 September

7 Oktober

4 November

2 Desember

30 Desember

 

Tanggal-tanggal di atas bertepatan dengan Xiu pertama. Jadi bila seseorang dilahirkan tanggal 27 Maret 1965, maka Xiunya adalah  Xiu ketiga, yakni Di.

Anda juga dapat meneruskan sendiri kalender di atas.

 

XIU BEBERAPA TOKOH DUNIA

 

Mike Tyson, lahir 30 Juni 1966 (sumber wikipedia), lahir bertepatan pada Xiu kelimabelas (Kui).

Bill Gates, lahir 28 Oktober 1955 (sumber wikipedia), lahir bertepatan pada Xiu kesembilan (Niu).

Steve Jobs, lahir 24 Februari 1955 (sumber wikipedia), lahir bertepatan pada Xiu kelimabelas (Kui).

Jackie Chan, lahir 7 April 1954 (sumber wikipedia), lahir bertepatan pada Xiu keduapuluh delapan (Zhen).

Barrack Hussein Obama, lahir 4 Agustus 1961 (sumber wikipedia), lahir bertepatan pada Xiu keenambelas (Lou).

 

PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.

 

Artikel-artikel menarik lainnya tentang ramalan, Fengshui, Astrologi, Bazi, Ziweidoushu, metafisika, dan lain-lain silakan kunjungi: