MERAMALKAN APAKAH HUTANG AKAN DIBAYAR

MERAMALKAN APAKAH HUTANG AKAN DIBAYAR

Ivan Taniputera

18 Juni 2015

 

Salah seorang sahabat mempunyai seorang pelanggan yang tidak kunjung membayar hutangnya. Apabila ditagih maka pelanggan tersebut ada saja alasannya. Guna menjawab pertanyaan tersebut, saya akan menggunakan metoda Yijing. Ternyata didapatkan heksagram nomor 2.

 
 

Menyaksikan gambar di atas, kita akan langsung mengenali bahwa seolah-olah itu adalah gambar gelas bocor atau gelas tanpa dasar. Dengan demikian, saya menyimpulkan bawah pelanggan tersebut memang boros, ibaratnya keuangannya selalu bocor. Uangnya sering habis, walaupun dia sebetulnya mempunyai penghasilan yang baik. Dengan demikian, pembayaran pasti tertuda dan tersendat. 

 

Ia gemar membeli beraneka macam barang. Hingga akhirnya bingung bagaimana melunasinya. Pelanggan tersebut mungkin bukan berniat tidak membayar, hanya saja uangnya sedang dipakai melunasi sesuatu yang lain. Oleh karena itu, hutangnya akan dibayar pada waktunya. Tinggal menunggu saja giliran hutang tersebut dibayar.

 

Berdasarkan contoh di atas, kita menyadari bahwa bentuk kasat mata suatu heksagram terkadang memberikan jawaban mengenai permasalahan di alami. 

 

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, metafisika, dan lain-lain silakan bergabung dengan: 

 

Advertisements