RAHASIA DOA MEMOHON REJEKI YANG TERBAIK

RAHASIA DOA MEMOHON REJEKI YANG TERBAIK

.

Ivan Taniputera.

22 Oktober 2015

.

 

 

Ini adalah doa memohon rejeki yang saya dengar dari bapak pedagang minuman jamu hangat langganan saya. Ia mengatakan bahwa inilah doa yang diucapkannya setiap hari. Ia berterima kasih pada alam dan mendoakan agar semua rempah-rempah dapat tumbuh subur, sehingga senantiasa tersedia bagi usahanya. Kedua, ia mendoakan agar para pelanggannya senantiasa mempunyai rejeki. Dengan demikian, mereka akan selalu mempunyai kesempatan membeli minuman dagangannya.

.

Menurut saya ini adalah doa yang sungguh luar biasa dan sangat tidak mementingkan diri sendiri. Sebagian besar di antara kita memanjatkan doa memohon rejeki yang hanya berpusatkan diri sendiri, “Berilah aku rejeki. Berilah aku ini dan itu.” Semuanya adalah “aku.” Namun kita lupa, apabila alam ini tidak bermurah hati dan memberikan segala sesuatu yang kita perlukan bagi bisnis dan kehidupan kita, apakah kita masih dapat menjalankan usaha? Bapak pedagang di atas yang merupakan orang-orang berjiwa sederhana tidak lupa berterima kasih pada alam. Mungkin kita banyak menguasai teori dan filsafat, tetapi kita lupa pada prinsip terpenting tersebut.

.

Kedua, jika pelanggan kita tidak mempunyai daya beli, bagaimana bisnis atau usaha kita bisa laku pesat? Banyak orang yang suka mengutuki orang lain. Tetapi mereka lupa bahwa kutuk tersebut dapat berpulang pada diri mereka sendiri. Banyak orang mengutuki langganannya, tetapi mereka lupa bahwa mereka juga hidup dari pelanggannya tersebut. Ucapan-ucapan berkat bagi para pelanggan kita adalah juga berarti berkat bagi diri kita sendiri. Banyak orang mengutuki bossnya, tetapi mereka lupa bahwa gaji mereka adalah keberuntungan yang diterima boss tersebut. Jika boss tidak memperoleh keuntungan, bagaimana ia dapat membayar gaji mereka.

Kita perlu mengingat bahwa segala sesuatu di alam semesta ini saling terkait satu sama lain. Marilah kita saling memberkati dan mengharapkan kebaikan masing-masing.

.

Artikel menarik lainnya silakan kunjungi:

 

 
 
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s