RAMALAN MENEROPONG TAHUN 2016

RAMALAN MENEROPONG TAHUN 2016

.

Ivan Taniputera.

19 Desember 2015

.

 
 

 

Tahun 2015 sebentar lagi berakhir dan berganti dengan tahun 2016. Oleh karenanya, pada kesempatan kali ini, saya akan mengajak pembaca sekalian meneropong keadaan tahun 2016. Tentu saja ini hanya ramalan dan belum tentu terbukti kebenarannya.

.

Pertama-tama saya akan menggunakan metoda Yijing terlebih dahulu.

.

 

Tahun 2016 akan menyaksikan terbentuknya berbagai koalisi dan kerja sama baru. Nampaknya di muka bumi akan terbentuk poros-poros dan gabungan-gabungan kekuatan baru. Dalam dunia usaha, nampak bahwa berbagai perusahaan besar akan bergabung atau merger. Kemungkinan itu merupakan suatu tuntutan dan keharusan keadaan.

.

Kendati demikian, koalisi-koalisi dan kerja sama ini tidak akan bertahan lama. Tidak ada persahabatan yang abadi. Semua hanya bertahan sementara saja. Pertikaian di dalam koalisi atau kerja sama itu akan muncul dan timbul pergolakan kembali. Perpecahan dan pertikaian kembali merebak.

.

Jadi tahun 2016 kemungkinan akan banyak ditandai oleh pergolakan kembali setelah masa ketenangan semu atau sementara.

.

Jika kita menelaah unsur-unsurnya, maka dapat diuraikan sebagai berikut.

.

AIR TANAH

TANAH TANAH

.

Nampak bahwa mulanya terdapat relasi Tanah menyerap Air. Selanjutnya Air berubah menjadi Tanah dan keduanya merupakan elemen yang sama.

.

Kita boleh menafsirkan bahwa pihak yang sebelumnya menarik keuntungan atau menyerap keuntungan dari pihak lain, pada tahun 2016 tidak akan sanggup lagi melakukannya dengan leluasa. Apa yang sebelumnya bisa ditindas dan diperah kini akan menjadi setara dengan pihak yang sebelumnya menarik keuntungan tersebut. Jika kita kaitkan dengan arus ekspor-impor, maka negara yang dulu banyak mengimpor dari negara lain, kemungkinan akan akan mengalami penurunan dalam kegiatan impor tersebut. Banyak negara akan mengurangi impor dan berusaha menjadi pengekspor. Tetapi kalau kita pikirkan dengan seksama, kemungkinan ini juga dapat menjadikan arus devisa menjadi melambat. Oleh karenanya, dari segi ekonomi dan bisnis mungkin keadaannya tidak begitu gemilang.

.

Kita dapat juga menafsirkan bahwa rezim-rezim otoriter yang menindas rakyatnya kini akan dipaksa membuka pintu demokrasi lebar-lebar. Apa yang dulu ditindas oleh penguasa kini akan berdiri sama tinggi dan menjadi setara dengan penguasa tersebut. Kesadaran akan kesetaraan umat manusia akan tumbuh di negara-negara yang otoriter. Dari segi perjuangan kesetaraan kaum wanita (kesetaraan jender) , maka hal tersebut kemungkinan akan mengalami kemajuan. Kemungkinan akan bangkit pemimpin-pemimpin wanita di muka bumi ini.

.

Intinya adalah jika Anda dulu dapat menindas atau memerah orang lain, maka kini orang tersebut sanggup berdiri sama tinggi dengan Anda.

.

Jika kita menilik elemen tanah yang kuat tersebut, kemungkinan akan terjadi gempa bumi besar.

Berdasarkan kartu Tarot, maka keluar kartu Empat Cangkir.

.

 

Ini menandakan bahwa situasi perekonomian dunia masih akan dilanda kelesuan. Jika kita gabungkan dengan ramalan sebelumnya (metoda Yijing) barangkali ini yang menjadi pendorong mengapa beberapa perusahaan harus mengadakan kerja sama atau merger. Oleh karena, kondisi ekonomi dunia yang masih kurang baik tersebut, perlu bagi kita akan jangan melakukan spekulasi yang terlalu berani. Lebih baik mengukur kemampuan kita sendiri, apakah sanggup atau tidak melakukannya.

.

Dari sisi astrologi, maka tahun 2016 ini masih terdapat Square (pengaruh buruk) antara Uranus dan Pluto. Artinya, pergolakan, pertikaian, serta kekerasaan (termasuk aksi teror) masih akan terjadi di muka bumi.

.

Dari sisi Astrologi, maka pada bulan Januari-Februari 2016, Uranus akan mengalami tiga Square (pengaruh buruk) sekaligus dari tiga planet, yakni Pluto, Merkurius, dan Venus. Oleh karenanya pada saat-saat tersebut kemungkinan akan marak terjadi gempa bumi, kecelakaan pesawat, atau aksi terorisme.

.

Maret 2016, Yupiter mengalami pengaruh buruk dari Saturnus dan beberapa planet sekaligus. Oleh karenanya, perekonomian pada bulan ini kemungkinan akan memburuk. Penafsiran lainnya, kemungkinan ada tokoh dunia yang meninggal.

.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . .

 
 
 

PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.

Advertisements

4 thoughts on “RAMALAN MENEROPONG TAHUN 2016

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s