PERTANDA-PERTANDA BURUK YANG MENGAWALI RUNTUHNYA KEKAISARAN RUSIA

PERTANDA-PERTANDA BURUK YANG MENGAWALI RUNTUHNYA KEKAISARAN RUSIA

.

Ivan Taniputera.

27 Desember 2015

.

Rusia merupakan kekaisaran besar yang pernah ada di muka bumi ini. Wilayahnya membentang melalui dua benua: Eropa dan Asia. Bahkan pada puncak kejayaannya, Rusia pernah menguasai Alaska. Dengan demikian, daerah kekuasaannya pernah menjangkau tiga benua. Meskipun demikian, kekaisaran raksasa ini harus ambruk pada tahun 1918 dengan menyisakan kematian tragis bagi kaisar terakhirnya, Nikolas II Romanov. Ketika itu, Dinasti Romanov telah memerintah Rusia selama 300 tahun.

.

Namun ternyata sejarah mencatat bahwa tidak lama sebelum keruntuhannya, telah terjadi beberapa pertanda buruk yang mengalamatkan kejatuhan kekaisaran raksasa tersebut secara tragis.

.

Pada tahun 1894, kaisar Aleksander III menderita sakit parah dan meninggal dunia. Nikolas II, putera Aleksander III, ketika itu belum menikah dan masih bertunangan dengan Puteri Aleksandra dari Hesse, Jerman. Pernikahan mereka dengan demikian dilangsungkan tepat setelah acara pemakaman Aleksander III. Ini merupakan pertanda datangnya kesedihan yang akan menimpa kekaisaran Rusia. Aleksandra sendiri mencatat bahwa pernikahannya merupakan kelanjutan acara pemakaman, dan hanya ia sendiri yang mengenakan pakaian putih. Sebagai catatan, di dunia Barat saat berkabung seseorang biasanya mengenakan pakaian hitam. Itulahnya sebabnya Aleksandra dijuluki sebagai “pengantin pemakaman.”

.

Beberapa bulan sebelum dimahkotai sebagai kaisar Rusia yang baru menggantikan ayahnya pada tanggal 9 Mei 1896, Nikolas II mengunjungi biara Tritunggal, gereja paling dianggap suci di seantero Rusia. Biara tersebut merupakan tempat penghormatan bagi orang suci paling dihormati di Rusia, St. Sergii Radonezhsky, Namun karena buruknya koordinasi, saat kedatangan rombongan kaisar, tiada seorang pun menyambut mereka. Beberapa orang menganggap insiden ini sebagai pertanda buruk bagi calon kaisar baru tersebut, yakni St Sergii Radonezhsky tidak memberikan restunya. Seolah-olah suciwan paling dimuliakan di Rusia tersebut tidak menyambut kedatangan calon kaisar.

.

Di hari penobatannya, karena kelelahan Kaisar Nikolas II menjatuhkan tongkat kekuasaannya. Hal ini dipandang sebagai pertanda buruk bahwa Nikolas II akan kehilangan kekuasaannya.

.

Menurut tradisi Rusia, setelah penobatan kaisar baru, diadakan pesta atau perayaan bagi rakyat. Pada kesempatan tersebut akan dibagikan berbagai jenis makanan secara cuma-cuma bagi rakyat. Selain itu dibagikan pula cangkir-cangkir bergambar segel kekaisaran. Tempat dilangsungkannya perayaan tersebut adalah di Padang Rumput Khodynka yang terletak di luar kota. Pada tanggal 18 Mei 1896, 500 ribu orang telah berkumpul menantikan pembagian tersebut. Kendati demikian, terjadi suatu insiden yang merengut nyawa sekitar 1.300 orang, yakni karena mereka saling berdesak-desakan dan terperosok ke dalam parit. Mereka terjatuh dalam parit dan saling menindih, sehingga remuk tubuhnya dan meninggal seketika. Oleh karenanya, acara pemahkotaan kaisar baru tersebut justru memakan korban jiwa. Hal ini kembali memperlihatkan pertanda buruk yang akan menimpa kekaisaran raksasa tersebut.

.

Pada tahun 1904, gambar suci (icon) paling keramat dalam tradisi Rusia yang menggambarkan Bunda Maria telah dicuri. Hilangnya lukisan suci yang disebut sebagai Bunda Kami dari Kazan tersebut, ditafsirkan oleh Gereja Ortodoks sebagai pertanda datangnya kemalangan dan tragedi terhadap kekaisaran Rusia. Masa-masa akhir kekaisaran telah semakin dekat.

.

Pada tahun 1913 atau tepatnya saat peringatan 300 tahun berkuasanya Dinasti Romanov, lukisan suci yang dikeramatkan bernama Bunda Kami dari St. Theodore, tiba-tiba menghitam secara misterius. Hal ini kembali dikaitkan dengan pertanda buruk yang akan menimpa kekaisaran Rusia.

.

Jika membahas mengenai pertanda-pertanda buruk yang menyelimuti akhir Kekaisaran Rusia, kita juga perlu mengulas mengenai Rasputin. Ia adalah seorang penyembuh spiritual yang berhasil menyelamatkan calon pewaris tahta kekaisaran bernama Alexei. Satu-satunya putera Kaisar Nikolas II itu menderita hemofilia, suatu penyakit keturunan mematikan yang diakibatkan tiada kemampuan pembekuan darah. Seseorang yang menderita hemofilia terancam mengalami pendarahan mematikan meski terkena luka kecil saja. Rasputin meramalkan bahwa Kekaisaran Rusia akan berakhir setelah kematiannya. Ternyata pada tahun 1916, Rasputin dibunuh oleh sekelompok bangsawan. Ramalan ini terbukti kebenarannya, karena Kekaisaran Rusia memang berakhir setahun kemudian. Kaisar Nikolas II beserta keluarganya ditawan dan dibunuh. Kekaisaran Rusia tenggelam selama-lamanya di balik cakrawala sejarah.

.

Berdasarkan hal ini, kita dapat mempelajari berbagai hal. Pertama, beberapa pertanda buruk tersebut sebenarnya mencerminkan buruknya organisasi dan koordinasi kekaisaran. Suatu sistim yang sedang mendekati keruntuhannya akan memperlihatkan hal tersebut. Dengan demikian, demi menjaga langgengnya sebuah sistim diperlukan sistim organisasi kepemimpinan yang baik. Kedua, pertanda-pertanda buruk itu memang ada. Segala sesuatu di jagad raya ini saling mencerminkan satu sama lain. Oleh karenanya, dengan kemampuan mengenali pertanda-pertanda tersebut, kita akan mempunyai kesanggupan “membaca zaman.” Dinasti Romanov meski berusia 300 tahun gagal membaca pertanda-pertanda zaman. Selama masa kekuasaannya para kaisar Rusia telah bertindak otoriter dan sedikit sekali memperhatikan nasib rakyat. Protes berdarah yang dipimpin oleh Gapon mencerminkan aspirasi rakyat saat itu yang mendambakan kehidupan lebih baik. Sayangnya, Nikolas II tidak mempunyai kemampuan menanggapi hal tersebut. Sebenarnya genderang kematian bagi para penguasa lalim sudah bergema kurang lebih dua ratus tahun sebelumnya, yakni sewaktu berlangsungnya Revolusi Perancis. Sayangnya, para kaisar Rusia gagal pula mengambil teladan darinya.

 
 

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . 

 
 

 

PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s