MAKNA KUCING YANG MENGEONG DI DEPAN JENDELA KAMAR

MAKNA KUCING YANG MENGEONG DI DEPAN JENDELA KAMAR.

Ivan Taniputera.

28 Januari 2016. 

 

Pagi ini saya terbangun oleh suara kucing yang mengeong-eong depan jendela kamar saya. Terdapat dua ekor kucing yang seolah-olah siap bertengkar memperebutkan pasangan.

 

.

 

Bagi sebagian orang, peristiwa ini barangkali adalah sesuatu yang biasa. Namun bagi praktisi metafisika, segala sesuatu di alam pasti mempunyai makna. Alam hendak memberitahu pada kita sesuatu, namun kita telanjur menganggapnya sebagai sesuatu yang “biasa” saja. Oleh karenanya, kita gagal menangkap pesan alam tersebut. Kita cenderung menganggap alam sebagai sesuatu yang “biasa-biasa” saja, padahal sebenarnya alam itu “luar biasa.”

.

Saya akan mencoba menafsirkan apa pesan di balik makna di atas dengan menggunakan metoda Yijing.

.

 

Heksagram 11 melambangkan perdamaian antara hal-hal yang saling bertentangan. Ia menyatakan bahwa saat ini ada pihak-pihak yang saling bertentangan demi memperebutkan sesuatu. Namun setelah pertentangan tersebut berlalu, maka akan dicapai suatu perdamaian dan kemajuan. Jika kita kaitkan dengan kucing-kucing tersebut, mereka memang berupaya menarik perhatian kucing betinanya. Tetapi jika salah satu sudah mendapatkannya, maka pihak yang kalah akan mundur dengan suka rela. Mungkin kita perlu belajar dari kucing, yakni menerima kekalahan dengan lapang dada dan penuh kerelaan. Terkadang manusia kurang dapat menerima kekalahan tersebut dan menghalalkan segala cara demi menjatuhkan pihak yang menang.

Heksagram 31 melambangkan terjalinnya ikatan atau sinergi yang kuat. Ia juga melambangkan pernikahan. Oleh karenanya, setelah permusuhan berlalu, maka pihak yang kalah perlu mendukung dan bekerja sama dengan pihak pemenang demi mewujudkan kepentingan bersama.

.

Demikianlah pesan yang hendak disampaikan oleh alam. Kemungkinan ada orang yang mencibir dan meremehkan pandangan di atas. Tetapi kita juga tidak bisa memaksa setiap orang melakukan apa yang kita inginkan atau menerima segenap pandangan kita. Jika mereka tidak mau mendengar maka itu adalah hak mereka. Yang penting kita terus membuka wawasan dan pemahaman kita seluas-luasnya dengan menghindari segenap wawasan sempit. Mereka yang mau terus belajar adalah mereka yang beruntung!

.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . .

.

 

PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s