RAMALAN ANALISA KECOCOKAN DENGAN PASANGAN YANG CIONG TIGA TAHUN

RAMALAN ANALISA KECOCOKAN DENGAN PASANGAN YANG CIONG TIGA TAHUN.

.

Ivan Taniputera.

10 April 2016

.

Seseorang menanyakan mengenai kecocokan dengan pasangannya. Untuk menjawab pertanyaan tersebut saya membuat diagram Bazi masing-masing.

.

 
 
 

Pertama-tama, kita akan menelaah kecocokan elemen masing-masing, beserta permasalahan-permasalahan yang mungkin timbul dari hubungan ini.

.

Kita sebut saja pasangan wanita sebagai W dan pria sebagai P

Berdasarkan diagram Bazi W, maka nampak ia merupakan orang yang dominan dan cenderung ingin berkuasa. Memang benar, terdapat kemampuan dalam memimpin orang lain, tetapi kelemahannya dapat menjadikan seseorang sewenang-wenang atau ingin selalu dominan. Di masa sekarang, karena kini kita hidup di zaman emansipasi wanita, maka W kemungkinan cenderung menjadi wanita karier. Kendati demikian, bagi sebagian masyarakat dunia Timur hal tersebut belum dapat diterima seutuhnya. Dalam rumah tangga, ia cenderung menjadi penguasa. Namun hal ini belum tentu dapat diterima oleh pasangannya, sehingga bisa saja terjadi perebutan dominasi. Ini adalah salah satu masalah dalam hubungan rumah tangga kelak. Kendati demikian, masalah bukanlah sesuatu yang harus dihindari, namun dicari pemecahannya dengan baik. Ramalan hanya sarana pembantu saja, tetapi pemecahan tetap berada di tangan Anda sendiri.

.

 

Sementara itu, P mempunyai kepedulian kuat pada orang lain dan gemar berpikir serta perlu mencurahkan perasaannya. Namun sisi negatifnya, kepedulian yang terlampau kuat dapat menjadikan seseorang kerap memikirkan dan menyibukkan diri dengan hal-hal sesungguhnya bukan urusannya. Bisa juga dicengkeram ketakutan-ketakutan yang tidak masuk akal. Karena terlampau peka atau sensitif, maka bisa timbul kesalah-pahaman. Apabila kita kaitkan dengan diagram Bazi W di atas, maka kemungkinan sikap W yang terlampau dominan dapat menjadikan P merasa kurang dihargai atau terluka perasaannya. Mungkin maksud W adalah baik, namun P bisa salah paham dan merasa pendapatnya tidak dihargai.

.

Terlepas dari semua itu, keduanya dapat saling bekerja sama dalam hal keuangan, sehingga lambat laun keadaan finansial keluarga dapat bertambah baik. Kendati demikian, masa-masa awal pernikahan, keadaan mungkin akan banyak kemelut dan permasalahan dahulu, tetapi perlahan-lahan bisa semakin baik dan mantap.

.

Ini adalah tantangan besar yang harus dilampaui bersama. Ramalan bukan sesuatu yang tidak dapat diubah, melainkan hanya sebagai sarana menciptakan kehidupan lebih baik. Setelah mengetahui kelemahan-kelemahan ini, maka perlu dicari cara bagaimana mengubahnya, antara lain W perlu belajar agar tidak bersikap terlalu dominan atau selalu ingin menjadi pemimpin.

.

Jika kita menafsirkan lebih lanjut diagram Bazi di atas, maka nampak bahwa W kemungkinan bersikap mandiri dan tidak mau bergantung pada orang lain. Hal demikian, juga berlaku pada P, sehingga masing-masing dapat bekerja secara mandiri dan tidak saling menyusahkan.

.

Dari sisi kepribadian, maka nampak bahwa keduanya bisa saling melengkapi. Inilah yang dapat merekatkan antara W dan P, sehingga sudah terdapat rencana untuk menikah.

.

Selanjutnya kita akan membahas mengenai ciong. Secara shio memang keduanya terpaut tiga tahun. W bershio harimau, sedangkan P bershio babi. Kendati demikian, dalam analisa Astrologi yang lebih serius, maka shio tidaklah dipentingkan, karena hanya merupakan satu aspek saja dari Bazi.

.

Meskipun ciong tidak harus berpisah. Yang perlu kita lakukan adalah menelaah apakah pengaruh ciong tersebut dalam relasi di antara keduanya, dan mencoba mencari duduk permasalahannya. Barulan kemudian dicari solusinya.

.

Apabila kita menganalisa lebih jauh, maka shio harimau (Cabang Bumi Yin), melambangkan gagasan dan perkataan W. Yin mengalami relasi Bo atau “dirusak” oleh Babi (Cabang Bumi Hai). Hai sendiri bukan elemen menguntungkan bagi W. Artinya dalam hal ini dapat disimpulkan bahwa P kemungkinan akan sering membantah atau menentang pemikiran beserta perkataan W, sehingga bisa terjadi ribut mulut atau pertengkaran. Tentu saja intensitas keributan ini bergantung pada pengendalian diri masing-masing. Apabila W dan P sudah mengetahui duduk permasalahan ini, maka salah satu cara adalah mencoba menahan diri. Dengan kata lain, W dapat bersabar dan mencoba merenungkan mengapa P gemar menentangnya. Apakah itu berasal dari sikap W yang sewenang-wenang? Mungkin saja. Sebaliknya, kalau kita pandang dari sisi P, maka P kemungkinan juga akan merasa bahwa W gemar membatasi dirinya. Hal-hal seperti inilah yang perlu dibicarakan dengan baik.

.

Jadi, apakah hubungan ini dapat dilanjutkan? Jawabnya tentu saja dapat, asalkan berbagai kelemahan di atas dapat diatasi dan sikap saling pengertian dapat dibangkitkan.

.

Sebagai tambahan, W memberitahukan pada saya, bahwa ia telah meminta ciamsie sebagai berikut.

.

 

Nampak pada ciamsie tersebut terdapat kalimat pembukaan:

.

貴人扶持諸事有理 ( Guìrén fúchí zhūshì yǒulǐ ), yang dapat diartikan bahwa akan mendapatkan dukungan atau bantuan dari bintang penolong.

Selanjutnya dapat kita baca 眼前未遂日後遇時 ( Yǎnqián wèisuì rìhòu yù shí ). Ini dapat kita artikan bahwa di masa sekarang masih ada hambatan, tetapi kelak akan berhasil.

.

Oleh karenanya, baris kedua itu sesuai dengan ramalan di atas, yakni dapat ditafsirkan masih terdapat hambatan-hambatan yang harus dilalui.

.

Namun secara keseluruhan perjodohan ini dapat diteruskan.

.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . .

 
 

 

PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s