RAMALAN DUA BELAS PEMECAHAN MASALAH DARURAT

RAMALAN DUA BELAS PEMECAHAN MASALAH DARURAT.

.

Ivan Taniputera.

13 April 2016

.

 
 

 

.

Ramalan ini khusus bagi yang sedang dilanda masalah. Tujuannya adalah membantu dalam keadaan darurat, guna mencari siapa atau apa yang sekiranya dapat memecahkan masalah Anda. Jadi ramalan ini, ibaratnya adalah seperti pertolongan pertama pada kecelakaan, yakni saat Anda tidak tahu apa yang sekiranya perlu dilakukan. Namun karena ramalan ini sifatnya hanya pertolongan darurat saja, sebagai langkah berikutnya Anda mungkin tetap perlu mencari panduan lebih lanjut demi memecahkan masalah tersebut. Anda barangkali tetap perlu berkonsultasi pada metoda ramalan lain yang lebih mendalam apabila diperlukan.

.

Caranya cukup sederhana. Anda tinggal memusatkan perhatian saja pada gambar-gambar di atas dan mencari gambar mana yang sekiranya ditunjukkan oleh batin Anda. Sebenarnya pemecahan segenap masalah itu sudah tersimpan dalam batin atau alam bawah sadar Anda. Hanya saja tidak semua orang sanggup menggalinya. Metoda ramalan ini hanya untuk membantu saja. Ketepatannya bergantung pada seberapa jauh Anda dapat berkomunikasi dengan alam bawah sadar Anda. 

.

Anda perlu membuang terlebih dahulu segenap kekhawatiran dan ketakutan Anda. Biarlah batin itu berbicara sendiri pada Anda. 

.

Cara lain adalah Anda mencetak gambar-gambar tersebut dan menjadi kartu. Anda lalu memilih salah satu kartu yang sekiranya dapat memberi petunjuk pemecahan masalah Anda. Cara berikutnya, gerakkan saja jari-jari Anda di layar monitor hingga batin Anda memberikan petunjuk agar berhenti di salah satu kartu. Anda boleh memilih atau menciptakan cara apapun yang sekiranya sesuai bagi Anda.

 

Metoda ini sebenarnya adalah pelatihan spiritual, sehingga Anda dapat menjalin relasi yang lebih mendalam dengan batin atau alam bawah sadar Anda. Dengan demikian, ketepatan jawaban bergantung pada diri Anda sendiri.

.

Berikut ini adalah makna gambar-gambar di atas.

.

Gambar nomor 1 menandakan bahwa kata kunci pemecahan masalah terletak pada diri Anda sendiri. Artinya Anda saat ini sudah mempunyai segala sesuatu yang diperlukan guna memecahkan masalah tersebut. Kini tinggal pertanyaannya apakah Anda mau atau tidak. Kemungkinan masih ada keragu-raguan atau halangan lain yang menghambat Anda. Namun, dalam hal ini Anda harus yakin bahwa diri Anda sendiri mampu memecahkannya. Anda sudah mempunyai bekal atau modal dalam memecahkan masalah yang Anda hadapi. Yang perlu Anda lakukan hanya berpaling pada diri Anda sendiri beserta segenap kemampuannya.

.

Gambar nomor 2 memperlihatkan bahwa kata kunci pemecahan masalah terletak pada materi atau uang. Jadi penafsirannya antara lain sebagai berikut. Anda sedang mempunyai rencana atau gagasan yang memerlukan modal atau sumber daya besar. Dengan demikian, agar hal itu terlaksana Anda harus bekerja lebih keras atau rela menarik tabungan Anda. Secara umum, kemungkinan saat ini Anda sedang memerlukan uang atau materi agar masalah Anda terpecahkan. Jadi tidak ada jalan lain, selain berupaya keras demi mendapatkannya. Meskipun demikian, gambar ini memperingatkan agar Anda jangan berhutang. Anda disarankan agar bertumpu pada kekuatan keuangan Anda sendiri. Jika Anda berhutang, masalah justru akan bertambah banyak. Karenanya, Anda jangan menyelesaikan masalah dengan menambah masalah lain. Lebih baik, sekarang mencari kemungkinan-kemungkinan kreatif dan produktif dalam mendatangkan materi atau uang.

.

Gambar nomor 3 menyatakan bahwa kunci pemecahan masalah Anda terletak pada saudara atau orang yang tinggalnya dekat dengan Anda (seperti tetangga). Ini dapat diartikan bahwa ada salah seorang saudara yang dapat membantu memecahkan masalah sedang Anda hadapi sekarang. Namun gambar ini juga menyarankan bahwa kunci pemecahan masalah juga terletak pada komunikasi. Kemungkinan Anda perlu memperbaiki cara Anda dalam berkomunikasi. Selama ini cara berkomunikasi Anda kemungkinan keliru sehingga menimbulkan masalah. Dengan memperbaikinya segala sesuatu akan berjalan semakin baik.

.

Gambar nomor 4 menandakan bahwa Anda perlu berpaling pada orang tua Anda dalam memecahkan masalah yang saat ini Anda sedang hadapi. Namun orang tua di sini juga berarti orang yang dituakan, dalam artian, jika Anda lebih dekat pada nenek, maka Anda dapat meminta bantuan nenek Anda tersebut. Apabila Anda lama tidak pulang ke rumah orang Anda, maka dengan mengunjungi mereka, Anda barangkali dapat menemukan pemecahan masalah Anda.

.

Gambar nomor 5 menandakan bahwa masalah diakibatkan Anda terlalu tegang atau serius dalam menekuni sesuatu. Karena pikiran terlalu tegang akhirnya Anda mudah terjatuh ke dalam masalah. Mungkin permasalahan itu sebenarnya tidak ada dan hanya berasal dari kejenuhan Anda semata. Oleh karenanya, gambar ini menyarankan agar Anda melepaskan diri dari segenap beban, tanggung jawab, dan rutinitas sehari-hari Anda. Anda dapat melakukan rekreasi atau menekuni hobi Anda. Secara umum, Anda perlu bersikap seperti anak kecil yang tanpa beban. Intinya adalah Anda perlu hiburan dan bersenang-senang. Setelah bersenang-senang dan batin Anda segar kembali, maka permasalahan itu akan dapat terselesaikan. Anda kemungkinan dapat menemukan kilasan wawasan mengenai pemecahan masalah sedang Anda hadapi.

.

Gambar nomor 6 menandakan bahwa kunci pemecahan masalah terletak pada suasana kerja, manajemen kerja, atau rekan kerja Anda. Penafsirannya ada banyak. Kemungkinan, masalah timbul karena suasana kerja yang tidak baik. Oleh karenanya, solusinya harus menciptakan suasana kerja yang lebih baik. Kedua, kemungkinan masalah timbul dari manajemen kerja yang kurang baik. Dengan demikian, Anda perlu menata kembali manajemen kerja Anda, terutama terkait relasi pekerjaan dengan atasan, bawahan, atau sesama rekan kerja. Kemungkinan relasi kerja selama ini ada yang keliru sehingga timbul masalah. Ketiga, Anda dapat meminta pertolongan rekan kerja Anda dalam menangani masalah tersebut. Pemecahan masalah dapat berlangsung, jika semua hal itu telah dibenahi.

.

Gambar nomor 7 menandakan bahwa pemecahan masalah terletak pada orang yang dekat dengan Anda. Apabila Anda sudah menikah, maka itu mengacu pada istri atau pasangan hidup Anda. Tetapi dapat juga diartikan orang yang Anda pernah mengadakan perjanjian kerja sama dengannya. Oleh karenanya, dapat juga diartikan bahwa Anda perlu mencari kerja sama dengan orang lain demi memecahkan masalah tersebut.

.

Gambar nomor 8 menandakan bahwa Anda tidak akan sanggup memecahkan masalah itu berdasarkan sumber daya sendiri. Dengan kata lain, Anda harus berhutang atau meminjam dari orang lain. Meskipun demikian, hutang itu belum tentu berupa uang; bisa juga hutang itu berupakan pertolongan atau bantuan. Kendati demikian, yang namanya hutang tentu saja kelak harus dibayar. Jadi pertolongan itu tidaklah cuma-cuma. Secara umum, gambar ini berarti bahwa sia-sia Anda mengandalkan diri Anda sendiri. Jika selama ini, Anda mengandalkan diri sendiri, maka sudah saatnya Anda menghentikan hal tersebut. Permasalahan Anda tidak akan selesai dan bahkan kemungkinan justru menjadi semakin rumit dan berkepanjangan. Apabila Anda sedang merintis suatu usaha dan memerlukan modal besar, maka gambar ini menyarankan agar Anda meminjam ke bank.

.

Gambar nomor 9 kata kuncinya adalah “jauh” atau “perjalanan.” Jadi pemecahan masalah Anda kemungkinan adalah orang yang berada di tempat jauh (bisa luar negeri atau luar pulau). Kemungkinan kedua, adalah Anda harus mengadakan suatu perjalanan demi memecahkan masalah tersebut. Perjalanan itu bisa untuk menemui orang tersebut. Dapat juga ditafsirkan bahwa perjalanan ini sifatnya spiritual. Artinya Anda harus melampaui pandangan spiritual Anda saat ini dan membuka wawasan Anda lebih luas. Sebagai tambahan, perjalanan itu bisa juga sifatnya adalah spiritual, seperti perziarahan, menjumpai seorang guru spiritual dan lain sebagainya. Lebih jauh lagi, perjalanan di sini juga bisa diartikan sebagai wisata. Dengan berwisata pemikiran Anda menjadi lebih segar dan dapat menemukan pemecahan masalah tersebut. Dalam kasus lebih ekstrim, ada orang yang mengadakan perjalanan dan sementara waktu menghindari masalah tersebut. Ternyata setelah ia pulang masalah itu sudah terselesaikan dengan sendirinya. Kendati demikian, ada juga kemungkinan bahwa masalah itu sebenarnya bukan urusan Anda, sehingga pemecahannya Anda tinggal menjauhinya saja dan semua akan beres dengan sendirinya.

.

Gambar nomor 10 menandakan bahwa kunci pemecahan masalah Anda terletak pada aktifitas atau kegiatan. Jadi kemungkinan besar saat ini, Anda sedang memerlukan apa yang dapat dikategorikan sebagai aktifitas atau kegiatan. Jika kita boleh menafsirkan lebih jauh, penanya mungkin sedang tidak mempunyai pekerjaan. Oleh karenanya, agar masalah ini terpecahkan, penanya perlu mencari pekerjaan atau kesibukan. Yang penting adalah suatu aktifitas bermanfaat. Dalam kasus yang ekstrim, biasanya penanya telah menganggur terlalu lama. Terdapat dorongan kuat agar bekerja, tetapi pada sisi lain terdapat pula rasa enggan yang luar biasa agar mulai bekerja lagi. Namun tidak ada jalan lain, masalah Anda akan terpecahkan jika Anda mau memulai bekerja atau beraktifitas lagi.

.

Gambar nomor 11 menandakan bahwa pemecahan masalah terletak pada teman-teman atau sahabat Anda. Jadi jika sekarang Anda sedang menghadapi suatu masalah, maka kemungkinan salah seorang teman Anda dapat membantu memecahkannya. Sebagai contoh, Anda sedang terlibat masalah dengan orang lain, maka Anda dapat meminta salah seorang kawan sebagai perantara dalam mendamaikannya. Secara umum, Anda perlu membina relasi lebih erat dengan kawan atau sahabat Anda demi menyelesaikan masalah ini. Dapat memperoleh penyelesaian masalah melalui dukungan teman.

.

Gambar nomor 12 menandakan bahwa pemecahan masalah terletak pada batin atau hati sanubari Anda sendiri. Hal ini dapat diartikan bahwa pemecahan masalah dapat terjadi apabila Anda mengubah hati Anda. Kemungkinan Anda mempunyai pikiran buruk, baik terkait diri sendiri maupun orang lain, misalnya rendah diri atau dengki pada orang lain. Inilah yang menghambat diri Anda dalam memperoleh penyelesaian terhadap segenap persoalan hidup Anda. Ini menandakan pula bahwa terdapat sesuatu tersembunyi dalam diri Anda yang perlu dibenahi. Mungkin hal itu tidak kelihatan dari luar. Namun perasaan-perasaan negatif seperti itu benar-benar menimbulkan masalah besar bagi Anda. Dengan demikian, langkah pertama yang harus dilakukan adalah melakukan perenungan ke dalam. Apabila Anda saat ini selalu memandang sesuatu yang tampak atau kasat mata, kini waktunya mengamati ke dalam. Segenap noda-noda batin dan pikiran Anda perlu dibenahi sekarang juga. Introspeksi diri barangkali merupakan istilah yang tepat bagi hal ini.

.

Apakah yang dapat kita pelajari dari hasil ramalan 12 Pemecahan Masalah Darurat? Silakan perhatikan grafik di bawah ini, yang memperlihatkan jumlah perolehan hasil ramalan masing-masing nomor berdasarkan pertanyaan para anggota grup di facebook.

.

 
 

Berdasarkan hasil-hasil yang didapat hingga saat grafik ini dibuat, maka pemecahan masalah yang terbanyak didapat adalah nomor 2 dan 4. Ini menandakan bahwa salah satu masalah terbesar yang dialami manusia dewasa ini adalah terkait keuangan. Uang masih menjadi pemecah masalah terbesar saat ini. Kedua adalah orang tua. Bagaimanapun juga saat seseorang dilanda kesusahan atau masalah, maka ia akan lari pada orang tuanya. Dengan demikian, dua solusi masalah paling utama di dunia ini adalah uang dan orang tua. .

Yang juga menonjol adalah solusi nomor 9, yakni meluas wawasan seseorang. Jadi memperluas wawasan merupakan sesuatu yang sangat penting di masa sekarang. Anehnya belum ada yang mendapatkan jawaban nomor 12. Ini menandakan bahwa manusia di zaman sekarang sangat kurang mengeksplorasi batinnya sendiri. Demikianlah yang dapat kita pelajari dari hasil diperoleh metoda ramalan ini. Marilah hasil ini kita jadikan sarana membuat diri kita lebih bijak. Kita dapat memanfaatkan ramalan ini sebagai sarana memperkaya khazanah kebijaksanaan kita.

.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . .

 

 

PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s