HANTU NENEK TUA DI JERMAN

HANTU NENEK TUA DI JERMAN

.

Ivan Taniputera

19 April 2016

.

 
 
 

Kisah ini dituturkan oleh kawan saya sesama mahasiswa asal Indonesia di Jerman. Sebenarnya, hal-hal gaib dan mistis sangat jarang terjadi di Jerman. Orang Jerman sendiri kurang percaya dengan hal-hal semacam itu dan bersikap sangat skeptis terhadapnya. Mereka lebih percaya terhadap sesuatu yang dapat dibuktikan secara ilmiah. Namun mereka juga ada kalanya percaya pada sesuatu yang dapat dikategorikan sebagai tahayul, seperti tidak mau berjalan di bawah tangga karena menganggapnya sebagai pembawa kesialan. Mereka juga gemar mengumpulkan uang logam Pfennig (1 Deutsche Mark = 100 Pfennig) yang bertuliskan huruf G, karena menganggap bahwa G itu merupakah singkatan dari “Glueck” atau “keberuntungan.” Konon menurut kepercayaan mereka uang logam semacam itu dapat mendatangkan keberuntungan.

.

Kita kembali pada kawan saya sesama mahasiswa Indonesia itu. Ia tinggal di sebuah apartemen bangunan kuno dan di sana terdapat lemari tua yang tidak pernah dipergunakan. Sebagai tempat menyimpan barang-barangnya, ia lebih memilih sebuah lemari baru. Dengan demikian, semenjak tinggal di sana, lemari itu sama sekali tidak pernah dibukanya.

.

Suatu malam karena iseng, ia membuka lemari tua tersebut dan terkejut bukan main, karena di dalamnya ia menyaksikan sesosok nenek tua. Seketika itu juga ia membanting pintu lemari tersebut dan menutupnya dengan keras. Keesokan harinya, ia langsung mencari apartemen lain dan pindah ke sana.

.

Terlepas dari kebenaran kisah tersebut, penampakan semacam ini sangat jarang terjadi. Namun jika benar, maka menandakan bahwa makhluk-makhluk halus itu memang ada di mana-mana. Mungkin semasa hidupnya dulu, nenek itu sangat menyayangi lemari tersebut, sehingga selama bertahun-tahun rohnya tidak dapat meninggalkannya.

.

Jika kita membaca sumber lain, maka dibandingkan dengan Jerman, Inggris merupakan negara yang lebih banyak terdapat penampakan makhluk halusnya. Konon hantu para raja dan tokoh-tokoh terkenal masih sering nampak bergentanyangan di istana beserta kastil di Inggris.

.

Sebagai penutup, terdapat sejenis hantu yang namanya menggunakan bahasa Jerman, yakni Poltergeist atau secara harafiah berarti “hantu ribut.” Konon hantu jenis ini dapat memindah-mindahkan serta menggerakkan barang-barang. Namun sewaktu bertanya pada salah seorang kawan orang Jerman, apakah di negerinya itu pernah terjadi kasus Poltergeist, ia hanya mengangkat bahunya.

.

 

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . .

.

PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s