FENGSHUI KAMAR KOST

FENGSHUI KAMAR KOST

.

Ivan Taniputera.

14 Mei 2016

.

Saya pernah menjadi anak kost selama bertahun-tahun. Oleh karenanya, pada kesempatan kali ini saya ingin menulis mengenai Fengshui kamar kost, khusus bagi para sahabat dan siapa saja yang masih menjadi “anak kost.” Selain itu, artikel ini juga merupakan jawaban bagi pertanyaan salah seorang sahabat yang merasa dijahati oleh sesama anak atau penghuni kost, dimana mereka suka mengadu pada pemilik kost. Artikel ini juga dimaksudkan membantu orang tua memilihkan tempat kost bagi anaknya yang hendak meneruskan studi di kota lain, sehingga mau tidak mau harus tinggal di rumah kost.

.

 
 

Hal terpenting di sini adalah pilih kamar kost yang bereputasi baik. Artinya bukan hanya penghuninya yang bermoral baik, melainkan teliti juga apakah tempat kost itu angker atau tidak. Selain itu, amati pula apakah di sana pernah terjadi penghuni yang bunuh diri dan lain sebagainya. Khusus tempat kost bagi mahasiswa, cermati apakah rata-rata penghuninya dapat menyelesaikan studi dengan baik atau tidak. Ini adalah pertimbangan pertama, sebelum melangkah lebih jauh.

.

Selanjutnya pilih kamar kost yang pintunya tidak menghadap ke luar. Jika pintu kamar kost searah dengan pintu utama, biasanya penghuni akan lebih banyak hura-hura dan kurang memusatkan perhatian pada studinya. Pada kasus yang ekstrim bisa kurang kerasan tinggal di kamar kost.

.

Ada juga orang yang tidak suka tidur di ranjang. Mereka biasanya meminta pemilik kost agar membongkar ranjang dan mereka lebih suka tidur dengan kasur yang langsung menempel dengan lantai. Ini tidak baik. Seseorang lebih baik tidur di ranjang atau tempat tidur yang memiliki kaki. Semakin tinggi semakin baik. Mengapa demikian? Sederhana saja. Silakan amati bagaimana tempat tidur para raja. Tempat tidur raja selalu megah, mewah, dan tinggi. Tidak ada raja yang tidur di kasur tanpa ranjang. Bagaimana para pengemis dan gelandangan tidur? Mereka tidur di tanah. Jadi, silakan pilih Anda ingin tidur seperti pengemis atau raja.

.

Khusus bagi yang sering dijahati oleh teman kost, maka pertinggi ranjang Anda. Artinya ganjal kaki-kaki ranjang tersebut dengan kaleng atau apa saja. Yang penting ranjang menjadi lebih tinggi. Namun perhatikan juga faktor keamanan. Jangan sampai begitu Anda bergerak sedikit, maka ganjalan itu rubuh. Bila ranjang Anda lebih tinggi dibandingkan penghuni kost lainnya, maka mereka akan menjadi segan pada Anda.

.

Ranjang juga harus mempunyai sandaran. Ini tidak hanya berlaku bagi anak kost saja. Sandaran melambangkan kemantapan hati. Orang yang tidak mempunyai sandaran, hidupnya akan kurang mantap. Jadi ini juga faktor penting yang harus diperhatikan.

.

Ranjang juga harus menempel pada tembok. Paling tidak sandarannya harus menempel tembok.

.

Ranjang tidak boleh langsung berhadapan dengan pintu.

.

Bagian atas tempat tidur Anda atapnya harus rata, jangan ada bagian yang menonjol atau lubang ke atas. Jika tidak, berpeluang menimbulkan gangguan kesehatan.

.

Pintu kamar kost jangan langsung berhadapan dengan pintu kamar penghuni lainnya, terlebih lagi pintu kamar mandi. Jangan pula pintunya langsung berhadapan dengan tangga.

.

Jangan letakkan alat-alat elektronik, seperti komputer, televisi, tape, DVD, dan lain sebagainya langsung di samping tempat tidur Anda. Paling tidak ada jarak 1 meter. Banyak anak kost yang ingin praktis dan menempatkan barang-barang tersebut di samping tempat tidurnya. Namun ini tidak baik. Oleh karenanya, pilih kamar yang cukup luas dan lapang, sehingga dapat meletakknya di tempat yang tepat.

.

Pilih kamar yang warna temboknya lembut. Kamar adalah tempat beristirahat dan belajar. Oleh karenanya, warnanya harus dapat membangkitkan ketenangan.

.

Jangan pilih kost di jalan buntu. Hal ini juga kurang baik, karena aliran energi tidak dapat mengalir dengan baik. Kemungkinan penghuni kost lambat dalam lulus kuliah. Meskipun pandai atau berotak cemerlang, namun ada saja yang menghambatnya lulus kuliah.

.

Khusus bagi yang sering dijahati oleh penghuni kost lainnya. Gunakan patung singa atau kilin kecil sepasang dan tempatkan di atas angin-angin pintu. Jika tidak mungkin, cukup tempel gambarnya saja di depan pintu kamar kost.

.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . 

 

 

PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s