BELAJAR MEMBACA BAGAN ASTROLOGI: ANALISA BAGAN HORARY ASTROLOGY SUATU KASUS

BELAJAR MEMBACA BAGAN ASTROLOGI: ANALISA BAGAN HORARY ASTROLOGY SUATU KASUS.

.

Ivan Taniputera.

27 September 2016.

.

Berikut ini adalah contoh bagan horary astrology sebuah kasus. Kita akan mencoba menganalisa bagan di bawah ini berdasarkan simbolisme astrologi. Melalui penelaahan tersebut kita akan belajar membaca sebuah bagan astrologi. Sebelumnya, perlu diungkapkan bahwa artikel ini hanya dibuat demi kepentingan pembelajaran astrologi, sehingga tidak berkaitan dengan kasus apa pun secara nyata.

.

 
 

.

Nampak bahwa Ascendant dikuasai oleh Aries. Penguasa Aries adalah Mars yang terletak di rumah ketujuh. Kebetulan Mars berada di Scorpio, yakni tanda zodiak yang dikuasainya. Scorpio kebetulan mempunyai dua penguasa, yakni Mars dan Pluto. Untuk jelasnya:

.

  • Penguasa Aries adalah Mars.
  • Penguasa Scorpio adalah Mars dan Pluto.

.

Dalam hal ini, kita dapat menyimpulkan bahwa Mars mempunyai keterkaitan dengan Pluto.

Berdasarkan simbolisme astrologi, Mars secara umum melambangkan kekuatan-kekuatan maskulin, sehingga mewakili pria, kemarahan, peperangan, militer, polisi, senjata, dan lain sebagainya.

Sementara itu, Pluto sendiri adalah raja alam bawah atau kematian dalam mitologi Yunani. Dengan demikian, Pluto melambangkan kematian, pembunuhan, terorisme, kegelapan, dan lain sebagainya.

.

Kata kunci bagi rumah ketujuh adalah “ikatan.” Karenanya, rumah ketujuh melambangkan berbagai jenis ikatan maupun kerja sama, seperti kontrak kerja, perjanjian, pernikahan, pasangan hidup, dan lain sebagainya.

Kata kunci bagi rumah kesembilan adalah “perjalanan.” Oleh karena itu, rumah kesembilan mewakili perjalanan secara umum. Namun ia juga mewakili filsafat serta keagamaan.

.

Perhatikan bahwa Mars berada di rumah ketujuh. Pluto berada di rumah kesembilan.

.

Mars berada pada tanda zodiak Scorpio, yang mewakili misteri atau rahasia. Lebih jauh lagi Scorpio juga merupakan penguasa bagi rumah kedelapan. Rumah kedelapan ini mewakili modal yang diperoleh dari orang lain, keuangan orang lain, warisan, asuransi, mimpi, musuh tersembunyi, dan lain sebagainya.

.

Kemudian kita perhatikan adanya sebuah T-Square yang melibatkan Mars-Bulan-Venus. Jika kita perhatikan lebih lanjut Mars Square Venus atau dengan kata lain, Mars memberikan pengaruh buruk atau menghantam Venus. Mars menghantam Venus.

.

Venus secara astrologis melambangkan kekuatan feminim; sehingga pernah terbit sebuah buku berjudul “Women are from Venus and Men are from Mars.” Kita dapat langsung menebak bahwa Venus mewakili wanita muda, perhiasan, kosmetik, dan lain sebagainya. Tetapi Venus juga mewakili uang dan seni.

.

Venus merupakan penguasa bagi tanda zodiak Taurus. Kebetulan Taurus merupakan penguasa rumah kedua yang mewakili uang atau finansial. Jadi secara astrologis, Venus akan terkait dengan rumah kedua.

.

Venus berada di rumah keempat, dimana rumah tersebut melambangkan “rumah atau keluarga” Jadi, berdasarkan bagan astrologis di atas kita dapat menafsirkan bahwa Venus mempunyai keterkaitan pula dengan hal-hal diwakili rumah keempat. Lebih jauh lagi, Venus berada di Leo yang merupakan penguasa rumah kelima. Rumah kelima sendiri melambangkan “hobi atau kesenangan,” sehingga mewakili kegiatan bersenang-senang, tempat hiburan, berbagai jenis permainan, dan lain sebagainya. Jadi, Venus juga akan terkait dengan simbol-simbol yang diwakili rumah kelima.

.

Sebelumnya telah diutarakan bahwa terdapat T-Square yang melibatkan Mars-Bulan-Venus. Dalam hal ini Bulan juga Square atau menghantam Venus. Bulan sendiri melambangkan berbagai hal antara lain kesehatan, makanan, minuman, dan lain sebagainya. Bulan sendiri berada di zodiak Taurus, yakni zodiak yang dikuasai oleh Venus. Ini semakin menguatkan adanya ikatan kuat antara Bulan dan Venus.

.

Demikianlah sedikit cara menafsirkan berbagai planet dalam suatu bagan astrologi, dimana kita perlu memperhatikan:

.

1.Simbolisme planet atau apa yang dilambangkan oleh masing-masing planet tersebut.

2.Zodiak atau tanda yang dikuasai oleh planet-planet.

3.Rumah tempat di mana planet-planet terkait terletak.

4.Aspek yang terjadi di antara berbagai planet (Conjunct, Square, Opposition, Trine, dan lain sebagainya).

5.Konfigurasi planet (planetary allignment) khusus seperti Trine, T Square, Grand Cross, Magical Kite, dan lain sebagainya.

.

Selanjutnya kita mengolah dan menafsirkan data-data di atas. Dengan rajin berlatih dan belajar Anda akan menjadi ahli astrologi yang handal.

.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . 

.

 

 

PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s