MENAFSIRKAN CIAMSIE MASALAH PERJODOHAN

MENAFSIRKAN CIAMSIE MASALAH PERJODOHAN.

.

Ivan Taniputera.

6 Januari 2017.

.

Seseorang menanyakan mengenai perjodohan dan mendapatkan ciamsie sebagai berikut. Selama ini, ia tidak mendapatkan jodoh yang cocok.

.

 
 

.

Bunyi syairnya adalah sebagai berikut:

.

禾稻看看結成完

Hé dào kàn kàn jiéchéng wán

Bulir-bulir padi jika disaksikan nampak teruntai sempurna.

.

此事必定兩相全

Cǐ shì bìdìng liǎng xiāng quán

Hal ini kedua pihak harus mendapatkan keberuntungan.

.

回到家中寬心坐

Huí dào jiāzhōng kuānxīn zuò

Kembali ke rumah, pikiran menjadi tenang.

.

妻兒鼓舞樂團圓

Qī ér gǔwǔ yuè tuányuán

Anak dan istri akan berkumpul bersama.

.

Saya menafsirkan sebagai berikut. Baris pertama menyatakan bahwa kemungkinan hambatan dalam menemukan jodoh yang cocok adalah menghendaki sosok yang 100 persen sempurna. Tentu saja tidak ada manusia yang sempurna. Baris kedua nampaknya hendak memberitahukan, bahwa selama ini Anda lebih mencari kepentingan diri Anda sendiri. Jadi, dalam suatu relasi Anda menghendaki agar diri Anda yang beruntung. Padahal dalam suatu hubungan keduanya harus mendapatkan keuntungan. Dengan demikian, ciamsie ini menasihatkan agar Anda mengembangkan suatu relasi yang seimbang dan tidak berat sebelah. Baris ketiga, kemungkinan menyatakan bahwa Anda kurang peduli dengan keluarga atau dalam hal ini orang tua Anda. Disarankan agar Anda mencari nasihat dan bimbingan orang tua, sehingga hati Anda menjadi tenang. Baris keempat atau terakhir menyatakan bahwa Anda dapat menemukan jodoh yang cocok apabila menjalankan saran-saran tiga baris sebelumnya.

.

Apabila kita menafsirkan pada baris pertama, yakni mengenai bulir padi, dan juga Jiazi ciamsie ini, yakni Yimao; maka kemungkinan jodoh itu ada kaitannya dengan elemen kayu atau tumbuhan. Kemungkinan, ia berasal dari keluarga penjual hasil bumi, seperti beras, palawija, dan lain sebagainya. Cabang bumi Mao adalah shio kelinci; jadi kemungkinan shionya adalah kelinci. Namun ini hanya salah satu penafsiran saja dan bisa pula tidak.

.

Episodenya adalah Jenderal Xue Rengui ( 薛仁貴, Hokkian: Sie Djin Koei) yang pulang kembali ke negerinya (薛仁貴回家 Xue Rengui Huijia). Saat itu, Xue Rengui dalam rangka menyerbu ke timur (薛仁貴征東; Hokkian: Sie Djin Koei Tjeng Tang). Ia baru saja memperoleh kemenangan gemilang terhadap Kerajaan Goguryeo (Mandarin: Gaoli; Hokkian: Ko Lee). Meterai Kerajaan Goguryeo yang terletak di Korea sekarang berhasil dirampas. Peristiwa kepulangan itu terjadi pada saat musim gugur hendak beralih ke musim dingin. Orang-orang sudah mempersiapkan pakaian musim dingin dan burung-burung telah bermigrasi ke selatan yang lebih hangat.

.

Berdasarkan episoda di atas, maka sekali lagi nampak bahwa Anda disarankan agar kembali ke “rumah,” atau dalam hal ini nampaknya mengacu pada orang tua Anda, agar dapat mencapai tujuan Anda. Namun dapat juga ditafsirkan bahwa jodoh kemungkinan ada kaitannya dengan orang tua; yakni kemungkinan dikenalkan oleh mereka.

.

Namun secara keseluruhan, makna ciamsie ini bagus. Anda akhirnya akan dapat berjumpa dengan jodoh yang Anda harapkan.

.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . 

 

 

.

PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s