RAMALAN SHIO TAHUN 2017 BERDASARKAN BINTANG TAHUNAN

RAMALAN SHIO TAHUN 2017 BERDASARKAN BINTANG TAHUNAN.

.

Ivan Taniputera.

8 Januari 2017.

.

 

.

Berikut ini adalah ramalan Shio tahun 2017 berdasarkan bintang tahunan. Namun ini bukanlah ilmu Astrologi atau ramalan yang serius. Dengan demikian, jangan dipercaya sepenuhnya. Jika Anda ingin ramalan yang lebih akurat, maka pergunakanlah metoda-metoda ramalan lebih mendalam, seperti Bazi, Ziweidoushu, atau Astrologi. Ramalan seperti ini, hanya sekedar pengisi waktu luang saja. Jika terdapat dua atau lebih versi, maka akan dicantumkan keduanya, baik versi yang paling umum dan kurang umum. Adapun yang disebut versi paling umum adalah versi tercantum pada lebih banyak sumber. Dengan kata lain, lebih banyak sumber yang menyepakati versi ini. Saya pribadi lebih berpegang pada versi yang paling umum.

.

SHIO TIKUS

.

  • Terkena bintang Dijie (地解; arti harafiah: Bintang Perampok Bumi). Dapat menggagalkan berbagai rencana Anda. Jadi, Anda sudah mengupayakan suatu rencana yang Anda rasa pasti akan berhasil. Namun ternyata yang diperoleh justru kebalikannya. Ada saja hal-hal yang menggagalkan harapan Anda tersebut. Orang yang baik bisa berubah menjadi jahat.
  • Menurut versi yang paling umum, terkena bintang Fude (福德; arti harafiah Bintang Kebajikan Keberuntungan). Bintang ini dapat meningkatkan keberuntungan dan rejeki. Versi lainnya menyatakan yang terkena adalah shio Kuda (ini versi yang kurang umum).
  • Menurut salah satu versi yang kurang umum, terkena bintang Goujiao (勾绞; arti harafiah Bintang Pengait). Bintang ini dapat mengundang kekecewaan dalam hubungan dengan orang lain. Selain itu dalam pekerjaan atau bisnis bisa juga terjadi hal-hal di luar harapan. Versi paling umum menyatakan bahwa yang terkena adalah shio Kuda.
  • Terkena bintang Guchen (孤辰; dapat diterjemahkan sebagai Bintang Penyendiri). Dapat menjadikan seseorang sering merasa kesepian atau kesendirian. Perasaan mudah merasa kesal dan seringkali juga tanpa sebab yang pasti. Mungkin ia akan merasa bahwa orang lain telah mengabaikannya, padahal belum tentu demikian.
  • Terkena bintang Juanshe (卷舌; arti harafiah: Bintang Terselip Lidah). Bintang ini melambangkan perselisihan dan pertengakaran karena perkataan atau salah bicara. Perlu hati-hati dalam perkataan.
  • Menurut salah satu versi (tetapi versi ini kurang umum), terkena bintang Taiyin ( 太陰 , harafiah berarti Rembulan). Bintang ini sifatnya baik dan menandakan dapat memperoleh pertolongan dari kaum wanita. Namun ada yang mengatakan bahwa bintang ini mempunyai efek samping, bagi kaum pria dapat tergoda oleh wanita. Versi lainnya menyatakan bahwa yang terkena adalah shio Kuda.
  • Terkena bintang Tiande (天德, harafiah berarti Bintang Kebajikan Langit). Bintang ini sifatnya baik dan dapat menambah kemujuran guna menangkal bintang-bintang buruk.
  • Menurut salah satu versi yang kurang umum, terkena bintang Tian-e (天厄, harafiah berarti Bintang Kesulitan Langit). Bintang ini dapat mengundang masalah yang ditimbulkan oleh makhluk-makhluk gaib atau energi-energi negatif. Oleh karenanya, disarankan agar tidak mengunjungi tempat-tempat angker. Bisa mudah mengalami masalah atau penyakit oleh penyebab yang tidak jelas. Versi paling umum, menyatakan bahwa yang terkena adalah shio Harimau.
  • Terkena bintang Tianxi ( 天喜; secara harafiah berarti Bintang Kebahagiaan Langit). Bintang ini menandakan kebahagiaan dalam hubungan jangka panjang. Jadi sangat menguntungkan bagi mereka yang belum menikah. Kendati demikian, bintang ini juga menguntungkan bagi suatu kerja sama jangka panjang. 

 .

Jadi, menurut versi yang paling umum terkena bintang: Dijie (地解), Fude (福德), Juanshe (卷舌), Tiande (天德), Tianxi (天喜).

.

SHIO KERBAU

.

  • Menurut versi paling umum, terkena bintang Baihu (白虎; arti harafiah: Bintang Macan Putih). Bintang ini menandakan bahwa orang terkena perlu berhati-hati dalam perjalanan atau mengemudikan kendaraan. Rentan mengalami kecelekaan. Sebenarnya, bintang ini dapat membangkitkan rasa kurang sabar dan mudah marah. Akibatnya saat mengemudi kendaraan menjadi mudah kesal, sehingga melakukan tindakan-tindakan berbahaya. Versi kurang umum menyatakan yang terkena adalah shio Ular.
  • Terkena bintang Disha (地殺; arti harafiah: Pembunuh Bumi). Ini menandakan adanya hambatan dan permasalahan karena pengaruh lingkungan sekitar; seperti bencana alam, wabah, dan lain sebagainya. Ibaratnya adalah seseorang yang sudah bersiap hendak pergi, namun tiba-tiba turun hujan lebat. Contoh dalam kehidupan adalah seseorang yang sudah berencana menjual rumahnya, tetapi tiba-tiba dilanda gempa bumi, sehingga semuanya hancur. Jadi boleh ditafsirkan adanya masalah karena faktor-faktor alam. Tentu saja tidak harus bencana besar. Bisa saja seseorang harus berjalan di tengah banjir dan dompetnya jatuh serta hanyut.
  • Menurut salah satu versi kurang umum, terkena bintang Guanfu (官符; arti harafiah Bintang Lambang Pejabat). Bintang ini melambangkan tuntutan hukum. Oleh karenanya, seseorang perlu berhati-hati terhadap segenap tindakan dan perkataannya. Kendati demikian, tidak harus diartikan harafiah. Dapat juga diartikan bahwa pada tahun seseorang terkena bintang ini, maka ia akan lebih banyak mendapatkan beban dari orang lain. Tuntutan kehidupan akan lebih berat. Bintang ini juga membawa gosip dan keributan. Versi paling umum menyatakan yang terkena adalah Shio Ular.
  • Menurut salah satu versi yang kurang umum, terkena bintang Santai (三台; secara harafiah berarti Bintang Tiga Panggung). Bintang ini sangat baik dan menandakan adanya peningkatan dalam kedudukan dan kehormatan. Bisa mengalami peningkatan jabatan atau karir atau lulus ujian. Secara umum, ini juga menandakan popularitas. Versi lain yang lebih umum menyatakan bahwa yang terkena adalah: Shio Ular.
  • Terkena bintang Tianjie (天解; secara harafiah berarti Bintang Pelerai Langit). Bintang ini dapat meredakan dan menghilang berbagai pengaruh buruk. Dengan demikian, meski Anda mendapatkan masalah, namun dapat terselesaikan dengan baik.
  • Terkena bintang Tianxiong (天雄; secara harafiah berarti Bintang Pahlawan Langit). Bintang ini melambangkan perlindungan, pertolongan, atau dukungan dari orang yang berkuasa. Sebagai contoh, atasan Anda akan banyak mendukung dan melindungi Anda.
  • Terkena bintang Xueren (血刃; terjemahan harafiah Bintang Pisau Berdarah). Bintang ini menandakan adanya kecelakaan atau operasi; yakni sesuatu yang mengeluarkan darah. Namun, kita jangan mengartikan segala sesuatu terlalu harafiah, karena akan membuat kita merasa tidak nyaman. Bisa juga diartikan bahwa pembedahan itu berlaku pada rumah atau perbendaharaan kita. Pada salah satu kasus, orang yang terkena bintang ini diharuskan merenovasi rumahnya. Ini adalah semacam pembedahan atau operasi juga, namun dilakukan pada rumah.

 .

Jadi, menurut versi yang paling umum terkena bintang Baihu (白虎), Disha (地殺), Tianjie (天解), Tianxiong (天雄), Xueren (血刃).

.

SHIO HARIMAU

.

  • Menurut versi yang paling umum, terkena bintang Longde ( 龍德; arti harafiah: Bintang Kebajikan Naga). Bintang ini melambangkan status, kehormatan, dan kekayaan. Dengan demikian, bagi yang terkena bintang ini, maka berpeluang naik pangkat atau kedudukan. Karier baik. Menurut versi kurang umum yang terkena bintang ini adalah shio Naga.
  • Menurut versi kurang umum, terkena bintang Shifu (死符; arti harafiah adalah Bintang Jimat Kematian). Ini menandakan bahwa kesehatan orang tua perlu dijaga. Versi paling umum menyatakan yang terkena adalah shio Naga.
  • Menurut versi paling umum, terkena bintang Tian-e (天厄, harafiah berarti Bintang Kesulitan Langit). Bintang ini dapat mengundang masalah yang ditimbulkan oleh makhluk-makhluk gaib atau energi-energi negatif. Oleh karenanya, disarankan agar tidak mengunjungi tempat-tempat angker. Bisa mudah mengalami masalah atau penyakit oleh penyebab yang tidak jelas. Versi kurang umum, menyatakan bahwa yang terkena adalah shio Tikus.
  • Menurut versi yang kurang umum, terkena bintang Xiaohao (小耗; arti harafiah: Bintang Kehilangan Kecil). Artinya mirip dengan Dahao, hanya saja nilainya lebih kecil. Versi paling umum menyatakan yang terkena adalah shio Naga.
  • Menurut versi kurang umum, terkena bintang Yuede (月德, arti harafiah adalah Bintang Kebajikan Rembulan). Ini adalah bintang baik yang dapat meningkatkan keberuntungan Anda. Versi paling umum menyatakan bahwa yang terkena adalah shio Naga.
  • Bintang Ziwei ( 紫微 dapat diterjemahkan sebagai Bintang Kaisar). Merupakan bintang yang sangat baik dan mendatangkan berkah.

 .

Jadi, menurut versi yang paling umum terkena bintang Longde (龍德), Tian-e (天厄), Ziwei (紫微).

.

SHIO KELINCI

.

  • Terkena bintang Dahao (大耗; arti harafiah: Bintang Kehilangan Besar). Bintang ini melambangkan pemborosan dan kehilangan uang dalam jumlah besar. Apa yang diperoleh susah tersimpan dan ada saja alasan mengeluarkan uang. Harus pandai-pandai mengatur keuangan.
  • Terkena bintang Lan-gan ( 蘭干 ; arti harafiah: Bintang Batang Anggrek). Bintang ini melambangkan gosip atau dijelek-jelekkan dari belakang.
  • Terkena bintang Suipo (歲破; bisa diterjemahkan sebagai Bintang Pecah Tahun). Bintang ini melambangkan kehilangan atau kegagalan. Jadi banyak rencana tidak tercapai. Bisa menjadi boros atau membeli sesuatu yang tidak berguna. Dapat juga ditafsirkan akan mudah mengalami kerusakan pada rumah, perkakas, atau kendaraan yang dimiliki.
  • Terkena bintang Yuekong (月空, arti harafiah adalah Bintang Kekosongan Rembulan). Bintang ini mempunyai dua sisi, yakni jika nasib Anda buruk, maka ia dapat mengurangi keburukan tersebut; sebaliknya jika nasib Anda baik, maka ia dapat mengurangi keburukan tersebut. .

.

Jadi, menurut versi yang paling umum terkena bintang Dahao (大耗), Lan-gan (蘭干), Suipo (歲破), Yuekong (月空).

.

SHIO NAGA

.

  • Menurut salah satu versi yang kurang umum, terkena bintang Longde ( 龍德; arti harafiah: Bintang Kebajikan Naga). Bintang ini melambangkan status, kehormatan, dan kekayaan. Dengan demikian, bagi yang terkena bintang ini, maka berpeluang naik pangkat atau kedudukan. Karier baik. Menurut versi paling umum yang terkena bintang ini adalah shio Harimau.
  • Menurut versi paling umum, terkena bintang Shifu (死符; arti harafiah adalah Bintang Jimat Kematian). Ini menandakan bahwa kesehatan orang tua perlu dijaga. Versi kurang umum menyatakan yang terkena adalah shio Harimau.
  • Menurut versi paling umum, terkena bintang Xiaohao (小耗; arti harafiah: Bintang Kehilangan Kecil). Artinya mirip dengan Dahao, hanya saja nilainya lebih kecil. Versi kurang umum menyatakan yang terkena adalah shio Harimau.
  • Menurut versi paling umum, terkena bintang Yuede (月德, arti harafiah adalah Bintang Kebajikan Rembulan). Ini adalah bintang baik yang dapat meningkatkan keberuntungan Anda. Versi kurang umum menyatakan bahwa yang terkena adalah shio Harimau.

.

Jadi, menurut versi yang paling umum terkena bintang Shifu (死符), Xiaohao (小耗), Yuede (月德).

.

SHIO ULAR

.

  • Menurut salah satu versi yang kurang umum, terkena bintang Baihu (白虎; arti harafiah: Bintang Macan Putih). Bintang ini menandakan bahwa orang terkena perlu berhati-hati dalam perjalanan atau mengemudikan kendaraan. Rentan mengalami kecelekaan. Sebenarnya, bintang ini dapat membangkitkan rasa kurang sabar dan mudah marah. Akibatnya saat mengemudi kendaraan menjadi mudah kesal, sehingga melakukan tindakan-tindakan berbahaya. Versi lain menyatakan shio Kuda.
  • Menurut versi paling umum, terkena bintang Guanfu (官符; arti harafiah Bintang Lambang Pejabat). Bintang ini melambangkan tuntutan hukum. Oleh karenanya, seseorang perlu berhati-hati terhadap segenap tindakan dan perkataannya. Kendati demikian, tidak harus diartikan harafiah. Dapat juga diartikan bahwa pada tahun seseorang terkena bintang ini, maka ia akan lebih banyak mendapatkan beban dari orang lain. Tuntutan kehidupan akan lebih berat. Bintang ini juga membawa gosip dan keributan. Versi kurang umum menyatakan yang terkena adalah Shio Kerbau.
  • Menurut versi paling umum, terkena bintang Santai (三台; secara harafiah berarti Bintang Tiga Panggung). Bintang ini sangat baik dan menandakan adanya peningkatan dalam kedudukan dan kehormatan. Bisa mengalami peningkatan jabatan atau karir atau lulus ujian. Secara umum, ini juga menandakan popularitas. Versi lain yang kurang umum: Shio Kerbau.
  • Menurut versi paling umum, terkena bintang Wugui (五鬼; bisa diterjemahkan sebagai Bintang Lima Setan). Bintang ini menandakan adanya orang-orang berniat jahat pada Anda. Kemungkinan karena iri hati mereka lalu merancang sesuatu yang kurang baik pada Anda. Juga bisa mengalami kerugian karena difitnah orang lain. Intinya adalah mengalami permasalahan karena faktor luar. Versi lainnya menyatakan bahwa yang terkena adalah shio Kerbau.

.

Jadi, menurut versi yang paling umum terkena bintang Guanfu (官符), Santai (三台), Wugui (五鬼).

.

SHIO KUDA

.

  • Menurut versi kurang umum, terkena bintang Fude (福德; arti harafiah Bintang Kebajikan Keberuntungan). Bintang ini dapat meningkatkan keberuntungan dan rejeki. Versi paling umum menyatakan yang terkena adalah shio Tikus.
  • Menurut versi paling umum, terkena bintang Goujiao (勾绞; arti harafiah Bintang Pengait). Bintang ini dapat mengundang kekecewaan dalam hubungan dengan orang lain. Selain itu dalam pekerjaan atau bisnis bisa juga terjadi hal-hal di luar harapan. Versi kurang umum menyatakan bahwa yang terkena adalah shio Tikus.
  • Terkena bintang Hongluan (紅鸞; dapat diterjemahkan sebagai Bintang Burung Hong Merah). Bintang ini dapat meningkatkan kualitas asmara dan juga hubungan dengan orang lain. Oleh karenanya, sangat baik bagi mereka yang belum menikah.
  • Menurut salah satu versi yang kurang umum, terkena bintang Jiesha (劫煞, bisa diterjemahkan sebagai Bintang Perampok). Tentu saja, ini tidak harus berarti perampokan secara harafiah. Ini berarti bahwa pada tahun ini, Anda kurang dapat mengumpulkan kekayaan. Jadi banyak pemasukan juga banyak pengeluaran. Anda akan sulit menabung. Namun kehilangan kekayaan itu akan terjadi secara paksa. Sebagai contoh, Anda harus membayar denda atas pelanggaran yang Anda lakukan. Menurut versi paling umum, yang terkena adalah shio Monyet.
  • Menurut versi paling umum, terkena bintang Taiyin ( 太陰 , harafiah berarti Rembulan). Bintang ini sifatnya baik dan menandakan dapat memperoleh pertolongan dari kaum wanita. Namun ada yang mengatakan bahwa bintang ini mempunyai efek samping, bagi kaum pria dapat tergoda oleh wanita. Versi kurang umum menyatakan bahwa yang terkena adalah shio Tikus.
  • Terkena bintang Yangren (羊刃, arti harafiah adalah Bintang Pedang). Sesuai dengan namanya, pedang mempunyai kegunaan atau manfaat ganda; yakni dapat dipergunakan membela kebenaran, namun dapat pula dipakai untuk kejahatan. Begitu pula bintang ini dapat meningkatkan semangat seseorang dalam mencapai kemajuan atau menciptakan sesuatu yang lebih baik. Seseorang akan menjadi bersemangat dalam membela kebenaran. Namun sifat buruknya, dapat menjadikan seseorang bersifat agresif dan bertindak tanpa perhitunngan. Bintang ini juga melambangkan pembedahan atau operasi.

.

Jadi, menurut versi yang paling umum terkena bintang Goujiao (勾绞), Hongluan (紅鸞), Taiyin (太陰), Yangren (羊刃).

.

SHIO KAMBING

.

  • Menurut salah satu versi kurang umum terkena bintang Bazuo (八座; arti harafiah Bintang Delapan Singgasana). Bintang ini dapat meningkatkan popularitas, sehingga sangat baik. Dapat membuat orang lain mengikuti kehendaknya, sehingga dapat memperoleh peningkatan dalam kedudukan. Versi paling umum menyatakan yang terkena bintang ini adalah shio Babi.
  • Menurut versi paling umum, terkena bintang Dishang (地喪; arti harafiah: Perkabungan Bumi). Ini menandakan adanya duka cita atau kematian kerabat dekat dan orang yang dicintai. Namun, tidak harus diartikan secara harafiah. Dapat juga berarti Anda akan kehilangan suatu benda atau suatu prinsip yang benar-benar Anda sayangi. Boleh juga diartikan Anda kehilangan suatu jati diri Anda, yang mengakibatkan Anda kehilangan pegangan. Orang yang dikasihi itu tidak harus meninggal, namun bisa juga pergi meninggalkan Anda. Sebagai contoh, Anda mempunyai seorang guru atau sahabat yang Anda kasihi, tetapi ia harus berpindah ke kota lain, mungkin karena tugas. Versi kurang umum menyatakan yang terkena bintang ini adalah shio Babi.
  • Terkena bintang Dizhi (地稚; arti harafiah: Berkah Bumi). Ini menandakan Anda akan mendapatkan keberuntungan dari lingkungan sekitar Anda. Apa yang Anda tanam akan membuahkan hasil. Seolah-olah alam sedang mendukung Anda.
  • Menurut versi paling umum, terkena bintang Shangmen (喪門; secara harafiah berarti Bintang Pintu Perkabungan). Ini menandakan adanya perkabungan, duka cita atau kematian kerabat dekat dan orang yang dicintai. Namun, tidak harus diartikan secara harafiah. Dapat juga berarti Anda akan kehilangan suatu benda atau suatu prinsip yang benar-benar Anda sayangi. Boleh juga diartikan Anda kehilangan suatu jati diri Anda, yang mengakibatkan Anda kehilangan pegangan. Orang yang dikasihi itu tidak harus meninggal, namun bisa juga pergi meninggalkan Anda. Sebagai contoh, Anda mempunyai seorang guru atau sahabat yang Anda kasihi, tetapi ia harus berpindah ke kota lain, mungkin karena tugas. Namun versi kurang umum, menyatakan yang terkena adalah shio Babi.
  • Menurut versi kurang umum, terkena bintang Tiangou (天狗; bisa diterjemahkan sebagai Bintang Anjing Langit). Bintang ini melambangkan kemunduran dan kesia-siaan. Jadi Anda akan membuang sesuatu secara sia-sia atau menghabiskan sumber daya untuk sesuatu yang tidak berguna. Karier dan bisnis akan mengalami kemunduran. Pada tahun yang terkena bintang ini kemungkinan Anda akan ditipu orang lain, sehingga kehilangan banyak uang. Versi paling umum menyatakan bahwa yang terkena adalah shio Babi.

.

Jadi, menurut versi yang paling umum terkena bintang Dishang (地喪), Dizhi (地稚), Shangmen (喪門).

.

SHIO MONYET

.

  • Menurut versi kurang umum, terkena bintang Bingfu (病符; arti harafiah: Bintang Penyakit). Dari namanya kita mengetahui bahwa bintang ini membawa penyakit. Oleh karenanya, orang yang terkena bintang ini perlu mewaspadai kesehatan tubuhnya yang buruk. Bisa masuk rumah sakit atau mengalami pembedahan. Jika tidak sakit secara fisik, maka pikiran tidak pernah tenang. Versi paling umum menyatakan bahwa yang terkena adalah shio Anjing.
  • Menurut versi paling umum, terkena bintang Jiesha (劫煞, bisa diterjemahkan sebagai Bintang Perampok). Tentu saja, ini tidak harus berarti perampokan secara harafiah. Ini berarti bahwa pada tahun ini, Anda kurang dapat mengumpulkan kekayaan. Jadi banyak pemasukan juga banyak pengeluaran. Anda akan sulit menabung. Namun kehilangan kekayaan itu akan terjadi secara paksa. Sebagai contoh, Anda harus membayar denda atas pelanggaran yang Anda lakukan. Menurut versi kurang umum, yang terkena adalah shio Kuda.
  • Menurut versi paling umum, terkena bintang Taiyang (太陽, harafiah berarti Matahari). Bintang ini sifatnya baik dan dapat memperoleh pertolongan dari orang-orang yang luhur budinya atau mempunyai kedudukan mulia. Versi lainnya menyatakan bahwa yang terkena adalah shio Anjing.
  • Menurut versi paling umum, terkena bintang Tiankong (天空 ; secara harafiah berarti Bintang Langit Kosong). Bintang ini menandakan ketidak-mampuan menabung. Jadi penghasilan yang diperoleh akan mudah habis atau mengalami kebocoran. Versi lain yang kurang umum menyatakan bahwa yang terkena adalah shio Anjing.

.

Jadi, menurut versi yang paling umum terkena bintang Jiesha (劫煞), Taiyang (太陽), Tiankong (天空).

.

SHIO AYAM

.

  • Terkena bintang Fushi (伏尸; arti harafiah Bintang Kematian atau Bintang Mayat). Namanya kelihatan mengerikan, tetapi ini tidak berarti kematian secara harafiah. Ini menandakan luka-luka atau bisa juga batin Anda yang terluka karena seseorang.
  • Terkena bintang Jianfeng (劍鋒; bisa diterjemahkan sebagai Pedang Bermata Dua). Perlu waspada terhadap orang-orang yang bermuka dua; yakni di depan baik namun di belakang berniat kurang baik. Dapat terkena pembedahan. Namun dapat juga membangkitkan keberanian.
  • Terkena bintang Jinkui (金匮; dapat diterjemahkan sebagai Bintang Keemasan Hingga Penghabisan). Bintang ini dapat meningkatkan kemakmuran. Bagi yang berkarier dapat membantu meningkatkan jabatan dan tentu saja diiringi dengan kenaikan gaji.
  • Terkena bintang Taishui (太歲; bisa diterjemahkan sebagai Bintang Penguasa Tahun Berlaku). Bintang ini melambangkan adanya permasalahan dan hambatan).
  • Terkena bintang Tianku (天哭; secara harafiah berarti Bintang Tangisan Langit). Bintang ini menandakan adanya kesedihan, duka cita, kekhawatiran, dan ketakutan. Jadi dapat mempengaruhi perasaan Anda ke arah negatif.

.

Jadi, menurut versi yang paling umum terkena bintang Fushi (伏尸), Jianfeng (劍鋒), Jinkui (金匮), Taishui (太歲), Tianku (天哭).

.

SHIO ANJING

.

  • Menurut versi paling umum, terkena bintang Bingfu (病符; arti harafiah: Bintang Penyakit). Dari namanya kita mengetahui bahwa bintang ini membawa penyakit. Oleh karenanya, orang yang terkena bintang ini perlu mewaspadai kesehatan tubuhnya yang buruk. Bisa masuk rumah sakit atau mengalami pembedahan. Jika tidak sakit secara fisik, maka pikiran tidak pernah tenang. Versi kurang umum menyatakan bahwa yang terkena adalah shio Monyet.
  • Terkena bintang Moyue (陌越; secara harafiah berarti Bintang Jalan Lebih Lanjut). Bintang ini sebenarnya tidak bisa disebut terlalu buruk. Ini menandakan seseorang akan mudah terpengaruh lingkungan sekitarnya atau mudah angin-anginan. Jadi, jika lingkungan sekitarnya baik, ia akan menjadi baik; sebaliknya jika lingkungan sekitar buruk, ia juga akan menjadi buruk. Dengan kata lain, ia akan angin-anginan. Terkadang juga sering bingung dan kesulitan menentukan sikap. Ibaratnya, ia hanya mengikuti arus atau jalan saja. Ke mana arus atau jalan membawanya, ke situlah ia pergi.
  • Menurut versi kurang umum, terkena bintang Taiyang (太陽, harafiah berarti Matahari). Bintang ini sifatnya baik dan dapat memperoleh pertolongan dari orang-orang yang luhur budinya atau mempunyai kedudukan mulia. Versi paling umum menyatakan bahwa yang terkena adalah shio Monyet.
  • Menurut salah satu versi yang kurang umum, terkena bintang Tiankong ( 天空 ; secara harafiah berarti Bintang Langit Kosong). Bintang ini menandakan ketidak-mampuan menabung. Jadi penghasilan yang diperoleh akan mudah habis atau mengalami kebocoran. Versi paling umum menyatakan bahwa yang terkena adalah shio Monyet.

.

Jadi, menurut versi yang paling umum terkena bintang Bingfu (病符), Moyue (陌越)

.

SHIO BABI

.

  • Menurut versi paling umum terkena bintang Bazuo (八座; arti harafiah Bintang Delapan Singgasana). Bintang ini dapat meningkatkan popularitas, sehingga sangat baik. Dapat membuat orang lain mengikuti kehendaknya, sehingga dapat memperoleh peningkatan dalam kedudukan. Versi kurang umum menyatakan yang terkena bintang ini adalah shio Kambing.
  • Terkena bintang Diaoke (吊客; arti harafiah: Bintang Perantau atau Pengelana). Dari namanya, bintang melambangkan seseorang yang pergi sendirian ke sana kemari di tempat asing. Bintang ini melambangkan duka cita dan kesendirian. Tetapi tidak harus diartikan secara harafiah, yakni adanya kematian dalam keluarga; melainkan bisa juga seseorang tiba-tiba merasakan kesendirian dan ditinggalkan orang lain; baik itu keluarga maupun sahabatnya. Seolah-olah setiap orang menjadi asing bagi dirinya. Mungkin itu hanya perasaannya saja atau memang sesungguhnya ia yang salah. Oleh karenanya, bintang ini barangkali menandakan seseorang harus mengintrospeksi dirinya.
  • Menurut versi kurang umum, terkena bintang Dishang (地喪; arti harafiah: Perkabungan Bumi). Ini menandakan adanya duka cita atau kematian kerabat dekat dan orang yang dicintai. Namun, tidak harus diartikan secara harafiah. Dapat juga berarti Anda akan kehilangan suatu benda atau suatu prinsip yang benar-benar Anda sayangi. Boleh juga diartikan Anda kehilangan suatu jati diri Anda, yang mengakibatkan Anda kehilangan pegangan. Orang yang dikasihi itu tidak harus meninggal, namun bisa juga pergi meninggalkan Anda. Sebagai contoh, Anda mempunyai seorang guru atau sahabat yang Anda kasihi, tetapi ia harus berpindah ke kota lain, mungkin karena tugas. Versi paling umum menyatakan bahwa yang terkena adalah shio Kambing.
  • Menurut versi kurang umum, terkena bintang Shangmen (喪門; secara harafiah berarti Bintang Pintu Perkabungan). Ini menandakan adanya perkabungan, duka cita atau kematian kerabat dekat dan orang yang dicintai. Namun, tidak harus diartikan secara harafiah. Dapat juga berarti Anda akan kehilangan suatu benda atau suatu prinsip yang benar-benar Anda sayangi. Boleh juga diartikan Anda kehilangan suatu jati diri Anda, yang mengakibatkan Anda kehilangan pegangan. Orang yang dikasihi itu tidak harus meninggal, namun bisa juga pergi meninggalkan Anda. Sebagai contoh, Anda mempunyai seorang guru atau sahabat yang Anda kasihi, tetapi ia harus berpindah ke kota lain, mungkin karena tugas. Namun versi lainnya, menyatakan yang terkena adalah shio Kambing.
  • Menurut versi paling umum, terkena bintang Tiangou (天狗; bisa diterjemahkan sebagai Bintang Anjing Langit). Bintang ini melambangkan kemunduran dan kesia-siaan. Jadi Anda akan membuang sesuatu secara sia-sia atau menghabiskan sumber daya untuk sesuatu yang tidak berguna. Karier dan bisnis akan mengalami kemunduran. Pada tahun yang terkena bintang ini kemungkinan Anda akan ditipu orang lain, sehingga kehilangan banyak uang. Versi lainnya menyatakan bahwa yang terkena adalah shio Kambing.

.

Jadi, menurut versi yang paling umum terkena bintang Bazuo (八座), Diaoke (吊客), Tiangou (天狗).

.

RINGKASAN:

.

Jika kita menilik ramalan di atas, maka shio yang terkena bintang buruk kuat dan harus berhati-hati adalah:

.

1) Shio Kelinci, yakni bisa mengalami kehilangan atau kerugian uang dalam jumlah besar. Mungkin juga dijelek-jelekkan atau difitnah oleh orang lain. Terkena ciong Suipo

2) Shio Ular, yakni perlu berhati-hati dalam perjalanan dan juga waspadai orang-orang berniat kurang baik.

3) Shio Ayam, yakni perlu mewaspadai orang bermuka dua dan mudah pula dikecewakan orang lain. Terdapat hambatan, kesedihan, dan kekhawatiran. Terkena ciong Taisui.

4) Shio Babi, rentan mengalami kesedihan dan kemunduran dalam hidup.

.

Sementara itu shio yang beruntung adalah:

.

1) Shio Tikus, yakni mendapatkan keberuntungan dan pertolongan orang lain.

2) Shio Harimau, yakni akan mendapatkan kemajuan dalam karir dan keberuntungan.

3) Shio Naga, yakni akan mendapatkan kemajuan dalam karier dan keberuntungan.

4) Shio Kuda, yakni akan mendapatkan keberuntungan dan perjodohan juga bagus.

.

Shio Monyet menurut salah satu versi juga bagus, karena terkena bintang Taiyang (太陽), yakni mudah berjumpa dengan bintang penolong. Hanya saja mungkin akan mudah sakit.

.

Bagi yang ramalan shio-nya kurang bagus jangan berkecil hati. Bagaimanapun juga ini hanyalah sekedar ramalan yang belum tentu kebenarannya. Bagi yang ramalannya bagus, jangan mudah berpuas diri. Bagaimanapun juga keberuntungan itu hanya dapat diperoleh melalui usaha. Selain itu, jika kita perhatikan meski terdapat bintang-bintang keberuntungan sekali pun, namun pada sisi lain ada pula bintang-bintang buruknya.

 

.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . .

.

 

PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s