SEDIKIT ULASAN TENTANG “RUMAH HANTU” DI AMITYVILLE, AMERIKA SERIKAT

SEDIKIT ULASAN TENTANG “RUMAH HANTU” DI AMITYVILLE, AMERIKA SERIKAT

.

31 Agustus 2017

Ivan Taniputera.

.

“Rumah hantu” di Amytiville ini cukup terkenal di seluruh penjuru dunia, terutama karena telah beberapa kali dibuat film dan ada juga buku tentangnya. Baru-baru ini saya juga telah menonton film tentangnya berjudul “Amityville: The Awakening.” Apa yang dikisahkan dalam film tersebut adalah sepenuhnya fiksi.

.

Apakah rumah ini benar-benar berhantu? Berdasarkan artikel berikut ini, terdapat skeptisisme dari beberapa kalangan bahwa rumah tersebut benar-benar berhantu:

.

  1. http://decodedpast.com/amityville-horror-scam-debunked/5571
  2. https://www.prairieghosts.com/amityville.html
  3. http://abcnews.go.com/Primetime/story?id=132035&page=1

.

Intinya terdapat kemungkinan atau dugaan bahwa apa yang dituturkan oleh Keluarga Lutz adalah kebohongan atau hoax. Selain itu, banyak beredar mitos seputar rumah tersebut yang sesungguhnya tidak benar.

.

Kini kita akan membahasnya dari sisi Fengshui. Berikut ini adalah peta arah hadap rumah tersebut.

.

 
 

.

Menurut ilmu Fengshui, ada arah-arah hadap tertentu yang dapat memicu sebuah rumah menjadi angker. Arah-arah ini disebut “Arah Kosong” atau “Kong Wang,” yakni:

.

  1. 22,5 derajat dan 202,5 derajat yang merupakan garis pemisah antara trigarit Yin serta Yang pada Bagua Awal.
  2. 112,5 derajat dan 292,5 derajat yang merupakan garis pemisah antara trigarit Yin serta Yang pada Bagua Belakangan.

.

 
 

.

Sebenarnya masih ada Arah-arah Kosong lainnya, yang didasari baik oleh Bagua maupun 24 Gunung. Kita mungkin akan membahasnya pada kesempatan lain.

.

Dengan demikian, arah-arah di atas merupakan pembatas bagi medan energi Yin dan Yang. Alam Yin akan berjumpa dengan Alam Yang di garis tersebut. Rumah-rumah yang menghadap arah-arah tersebut diyakini dapat menjadi angker. Ibaratnya, alam hantu bertemu dengan alam manusia. Medan energinya menjadi tidak jelas.

.

Bagaimana dengan “rumah hantu” Amityville? Ternyata arah hadapnya adalah 270 derajat atau tepat menghadap Barat. Dengan demikian, tidak termasuk “Arah Kosong.” Oleh karenanya, saya juga berpendapat bahwa rumah ini sesungguhnya bukanlah rumah hantu. Meskipun demikian, rumah yang berhantu atau angker juga dapat dipicu oleh faktor-faktor lainnya, seperti penataan ruang keliru, tanah bekas kuburan atau medan perang, ruangan yang lama tidak dipergunakan serta gelap, dan lain sebagainya. Jadi sebenarnya bukan hanya faktor arah saja. Kendati demikian, menurut pendapat saya faktor arah hadap ini merupakan pemicu terkuat.

.

Agar dapat memberikan telaah lebih mendalam, tentu saja kita memerlukan denah rumah tersebut serta kapan dibangunnya.

.

Sebagai tambahan, jika kita perhatikan peta di atas, maka rumah yang dibelakangnya terdapat sungai tidaklah baik. Qi akan menjadi hanyut dan sulit terkumpul. Apa yang sudah dimiliki tidak dapat dipertahankan.

.

Ternyata pada link http://www.amityvillefaq.com/truthboard/viewtopic.php?t=3300 saya menjumpai denah lengkap “Rumah Hantu” Amityville. Berikut ini adalah denah lantai dua (second floor) yang sudah dilengkapi dengan bagan Bazhai (Fengshui Delapan Kediaman) dan Feixing (Fengshui Bintang Terbang). Karena saya tidak tahu kapan rumah ini dibangun, maka saya akan menggunakan tahun 1974, yakni tahun terjadinya pembunuhan sebagai acuan pembuatan bagan Feixing, dimana pada saat itu merupakan perioda 6.

.

 
 

.

Berdasarkan gambar di atas, kita dapat mengenali bahwa “Rumah Hantu” Amityville mempunyai cacad dari sisi Fengshui, dimana hal tersebut tidak harus memicunya menjadi rumah hantu. Silakan perhatikan Bintang-bintang Terbang dan juga sektor menurut Bazhai bagi masing-masing kamar, terutama kamar utama.

.

Demikianlah sekilas mengenai “rumah hantu” Amityville.

.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . .

 

. .

PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s