PEMBAHASAN BAZI DONALD TRUMP

PEMBAHASAN BAZI DONALD TRUMP.

.

Ivan Taniputera.

15 Desember 2017.

.

Donald Trump merupakan presiden Amerika Serikat ke-45 yang belakangan ini menjadi buah bibir banyak orang. Oleh karenanya, saya tertarik mengulas Bazinya. Donald Trump dilahirkan pada tanggal 14 Juni 1946, pukul 10:54, di New York City. Berikut ini adalah bagan Bazinya.

.

 
 

.

Jika kita amati, maka Donald Trump mempunyai bagan Bazi yang istimewa. Elemen Dirinya adalah Ji (己) atau Tanah Yin. Terdapat tiga elemen Tanah lainnya. Hal ini masih ditambah lagi dengan tiga elemen Api, yang mendukung Tanah. Dengan demikian, hampir seluruhnya merupakan elemen pendukung, terkecuali satu, yakni Jia (甲) atau elemen Kayu di pilar bulan. Oleh karenanya, meski seolah-olah nampak kuat, namun Bazi ini, harus dibalik menjadi lemah. Dengan demikian, elemen baiknya adalah Api dan Tanah. Kayu juga baik baginya. Itulah sebabnya, seluruh elemen dalam Bazinya bersifat baik. Dapat dikatakan bahwa Donald Trump sudah membawa banyak kebaikan atau keberuntungan dari kelahirannnya. Meski nasib bisa naik dan turun berdasarkan pilar dekade (dayun) dan tahunan (liunian), namun karena seluruh elemen sudah baik; maka ia akan cenderung kebal terhadap perubahan ke arah kurang baik. Artinya, jika buruk tidak akan sampai buruk sekali. Memang nasib bisa naik turun, namun jika memasuki masa buruk, tidak akan sangat buruk. Tetapi bila baik, bisa baik sekali.

.

Jika kita amati lebih jauh, pilar hari Donald Trump adalah Jiwei (己未). Ini merupakan bintang simbolis yang disebut Fugui (福貴) atau Rejeki Mulia. Artinya akan mempunyai keberuntungan besar, tidak akan kekurangan, serta dihormati orang lain.

.

Bagan Bazi di atas jelas merupakan bagan Bazi seorang pengusaha. Banyaknya elemen Tanah ini akan sangat bermanfaat untuk menaklukkan kekayaan. Jadi, elemen yang menguntungkan bagi kekayaan Trump adalah Tanah. Jika kita menelaah pilar dekadenya, maka dekade yang menguntungkan bagi keuangan adalah dekade ke-4 (1984-1994). Dekade tersebut didominasi oleh elemen Tanah. Tahun terbaik pada dekade tersebut adalah 1988 yang juga didominasi Tanah. Ternyata, namanya tercantum pertama kali pada daftar miliuner dunia menurut Forbes tahun 1989.

.

Tulang punggung usaha Trump adalah perumahan (real estate). Ternyata, perumahan tergolong elemen Tanah. Oleh karenanya, ini sekali lagi membuktikan bahwa Tanah merupakan elemen baik bagi Trump.

.

Trump kini memasuki dekade 7 (2014-2024). Dekade ini masih baik, walaupun akan banyak mengalami hal-hal yang memusingkan. Nampak bahwa Chou (丑) pada pilar dekade mengalami pertentangan (chong) dengan Wei (未) di pilar bulan. Hubungan dengan pasangan hidup mungkin akan sedikit kurang membahagiakan. Namun di dalam Wei tersimpan atau tersembunyi Batang Langit Ji (己), Ding (丁), dan Yi (乙). Dengan demikian, ini merupakan dekade, dimana Trump dapat meraih kekuasaan sebagai pemimpin. Yang patut diwaspai terdapat Batang Langit Xin (辛) di pilar dekade. Ini merupakan gangguan yang melambangkan kesalahan berbicara atau memutuskan sesuatu. Berbagai keputusan akan menjadi kontroversial, apalagi pada tahun 2017 terdapat Cabang Bumi Shen (申). Kendati demikian, tahun 2018 Wuxu (戊戌) mungkin akan lebih tenang bagi Donald Trump. Keadaan akan lebih dapat terkendali, walau risiko salah bicara, bertindak-tanduk, atau memutuskan sesuatu akan tetap ada. Sebenarnya, untuk meredam sikap Trump yang suka salah bicara dan memutuskan sesuatu itu diperlukan elemen Kayu. Kayu akan membuat Logam sibuk dan mengekang Tanah, sehingga tidak gegabah dalam mengatakan serta memutuskan sesuatu. Seharusnya Trump perlu mencari penasihat atau wakil yang dalam bagan Bazinya banyak terdapat elemen Kayu. Bisa juga dengan menggunakan Fengshui guna memperkuat Kayu. Barulah dengan demikian, segenap kesalahan itu dapat diminimalkan.

.

Demikianlah sedikit ulasan Bazi Donald Trump.

.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . , . . 

.

 

.

 

PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.

Advertisements