RAMALAN KEADAAN NEGARA KITA TAHUN 2029-2034

RAMALAN KEADAAN NEGARA KITA TAHUN 2029-2034.

.

Ivan Taniputera.

4 April 2018.

.

Tulisan ini merupakan kelanjutan dua artikel sebelumnya. Artikel pertama meramalkan bagaimana kondisi negara kita tahun 2019-2024 (Judul: RAMALAN BAGAIMANA PELUANG DAN KEADAAN NEGARA KITA SELAMA LIMA TAHUN KE DEPAN SETELAH PEMILIHAN PRESIDEN (PILPRES) 2019). Artikel kedua meramalkan bagaimana kondisi negara kita tahun 2024-2029 (Judul: RAMALAN KEADAAN NEGARA KITA 2024-2029). Kini kita akan meramalkan keadaan tahun 2029-2034.

.

Seperti biasa kita akan menggunakan metoda Yijing terlebih dahulu. Didapatkan heksagram sebagai berikut.

.

 

 

.

Heksagraam 22 melambangkan suatu penampilan yang indah atau menjanjikan di awalnya. Meskipun demikian, keindahan itu belakangan akan memudar dan menghilang. Heksagram ini dapat juga ditafsirkan sebagai sesuatu yang hanya indah di permukaannya saja. Jadi, ini mengesankan sesuatu yang kelihatannya indah, namun ternyata jika digali lebih dalam ternyata belum tentu demikian. Heksagram 27 ini mempunyai banyak makna, yang antara lain sebagai berikut. Heksagram 27 ini mewakili mulut atau perkataan. Ini melambangkan perlunya kehati-hatian dalam perkataan. Heksagram tersebut menyarankan agar seseorang menjaga perkataannya dengan baik. Jika apa yang dikatakan baik, maka segalanya juga akan baik-baik saja. Sebaliknya, jika perkataan buruk maka hal-hal buruk juga akan mendatangi. Kedua, mulut adalah pintu gerbang masuknya makanan. Apabila yang kita makan baik, bersih, dan bergizi, maka tubuh akan menjadi sehat. Sebaliknya, bila yang kita makan tidak bergizi dan kotor, tubuh akan jatuh sakit. Saya akan mencoba menafsirkan sebagai berikut. Pada kurun waktu ini, awalnya akan ada banyak hal menjanjikan, namun sesungguhnya kenyataan tidak seindah yang dibayangkan. Jika kita gabungkan dengan heksagram berikutnya, nampak bahwa kita perlu mempunyai kemampuan menyaring mana yang baik dan buruk. Dengan demikian, pemimpin negara pada kurun waktu 2029-2034 perlu mempunyai kejelian dalam memilah mana saran yang baik dan buruk. Nasib negara kita akan sangat ditentukan oleh hal ini. Semua memang nampak menjanjikan, tetapi belum tentu hasil akhirnya akan baik. Dapat pula ditafsirkan akan ada saran-saran atau keputusan yang nampaknya baik, tetapi sebenarnya tidak demikian. Mungkin akan ada sosok-sosok yang kelihatannya memberikan saran-saran baik, tetapi sebenarnya semua itu hanya ditunjang oleh ambisi pribadinya saja. Tantangan pada perioda ini adalah membedakan antara baik dan buruk. Boleh juga ditafsirkan bahwa pemimpin pada kurun waktu ini akan menerima masukan dari berbagai pihak, faksi, atau kubu. Itulah sebabnya, perlu sikap yang cermat, adil, dan teliti dalam menyaring semua itu.

.

Dari sisi masyarakat, mungkin sekali penipuan akan marak. Berbagai tawaran dan bujukan yang membingungkan akan merebak di mana-mana. Di sini masyarakat perlu jeli dalam memilah-milah semua itu. Kita juga boleh menafsirkan bahwa masyarakat perlu berhati-hati dalam perkataannya. Pemerintah pada kurun waktu 2029-2034 kemungkinan akan mengambil tindakan yang sangat tegas bagi hal tersebut.

.

Sebagaimana yang telah diungkapkan sebelumnya, heksagram 27 melambangkan mulut atau perkataan. Karenanya, kita boleh pula menafsirkan bahwa pada kurun waktu tersebut banyak orang akan merasa bebas menyampaikan sesuatu. Namun kebebasan itu tentunya juga perlu ada batasnya. Terkadang seseorang sering melupakan batasan-batasan dalam menyuarakan sesuatu. Akibatnya, apa yang mereka sampaikan tidak lagi berasal dari hati murni dan bersih melainkan emosi beserta kebencian semata. Itulah sebabnya, kemungkinan muncul pula berbagai kata-kata kebencian atau hasutan yang berpeluang memecah belah serta merusakan kerukunan dan persatuan di tengah masyarakat.

.

Kini kita akan beralih pada metoda ramalan kartu Tarot. Hasilnya adalah sebagai berikut.

.

 

 

.

  1. Kartu Enam Pedang.
  2. Kartu Ace Pentacles.
  3. Kartu Two Pentacles.

.

Kartu Enam Pedang melambangkan gerakan dan lenyapnya permasalahan. Kartu Ace Pentacles melambangkan tawaran, keberuntungan dari sisi keuangan, atau pendapatan. Kartu Two Pentacles melambangkan keseimbangan atau kemampuan menyeimbangkan sesuatu. Saya akan mencoba menafsirkan sebagai berikut. Pada perioda ini akan ada upaya-upaya menyelesaikan berbagai permasalahan, khususnya yang berasal dari masa sebelumnya. Kemungkinan akan terdapat keberuntungan dari sisi keuangan dan juga berbagai tawaran yang baik. Hanya saja muncul kartu Two Pentacles yang dapat ditafsirkan perlunya kemampuan dalam menyeimbangkan segala sesuatu. Meskipun demikian, jika kita kaitkan dengan Ramalan Yijing di atas boleh juga kita tafsirkan perlunya memilah-milah mana yang baik dan buruk. Berbagai tawaran akan muncul, hanya saja tidak semuanya baik. Perlu wawasan seimbang dan tidak berat sebelah agar kita sanggup mengetahui mana yang benar-benar baik. Oleh karenanya, hasil Ramalan Yijing dan Tarot tidaklah bertentangan melainkan saling melengkapi. Jadi secara ringkas, Tarot menyatakan bahwa permasalahan berpeluang lenyap dan ada kemajuan dari sisi keuangan. Hanya saja semua itu perlu diiringi dengan kemampuan menjaga keseimbangan. Gambar Kartu Two Pentacles itu juga dengan jelas menggambarkan seseorang sedang meniti dengan sangat hati-hati. Barangkali ini mengacu pentingnya menjaga hubungan baik yang seimbang dan adil dengan berbagai pihak. Sebagai contoh, adalah antara pusat dan daerah. Pemimpin negara kita mungkin sekali harus berupaya memuaskan semua pihak dengan adil dan bijaksana.

.

Kita akan beralih pada metoda Ramalan Kartu Misteri Kehidupan (VitaMysterium). Didapatkan kartu-kartu sebagai berikut.

.

 

 

.

Kartu AG melambangkan bahwa apa yang dicari sebenarnya berada dalam diri sendiri. Kartu BI melambangkan ekspansi atau perkembangan. Kartu AE melambangkan kemenangan atas persaingan dan perlombaan. Saya akan mencoba menafsirkan sebagai berikut. Pada kurun waktu ini, negara kita akan berhasil mencapai suatu perkembangan yang cukup signifikan, dimana semua ini akan dilandasi oleh kekuatan diri sendiri. Negara kita akan sanggup menjadi pemenang dalam persaingan global. Kita dapat mengartikan lebih jauh bahwa hal ini mengacu pada kemampuan swasembada dalam berbagai bidang. Ketergantungan kita pada impor beserta pihak asing akan mengalami penurunan secara signifikan dan bahkan hampir tidak ada sama sekali. Negara kita akan sanggup membangun dengan kekuatannya sendiri dan mencapai kemajuan cukup berarti.

.

Kita akan menggunakan metoda Horary Astrology dan mendapatkan hasil sebagai berikut.

.

 

 

.

Kita menyaksikan adanya Neptunus di rumah kedua. Ini barangkali boleh ditafsirkan bahwa pada kurun waktu ini negara kita akan banyak memperoleh pendapatan dari sumber daya alam yang telah dapat kita kelola dengan baik. Meskipun demikian, Matahari yang melambangkan pemimpin negara perlu mewaspadai pihak-pihak yang sesungguhnya berniat tidak baik. Mereka di dalam hatinya ingin menjatuhkan pemimpin negara, hanya niat itu tersembunyi (rumah keduabelas melambangkan sesuatu yang tersembunyi). Merkurius mendapatkan banyak pengaruh buruk. Oleh karena Merkurius melambangkan informasi, maka pada kurun waktu tersebut perlu diwaspadai berbagai informasi, saran, bujukan, pemberitaan, atau masukan yang tidak bertanggung jawab. Perlu kemampuan yang baik dalam menyaring semua itu. Dengan demikian, hasil ramalan kurang lebih bersesuaian dengan Ramalan Yijing.

Metoda Ramalan Kartu Lenormand memberikan hasil sebagai berikut.

.

 
 

.

Uniknya, didapatkan gambar Matahari (31) dan Rembulan (32), serta gambar seorang pria (28). Pria berada di tengah-tengah. Ini adalah sesuatu yang sangat menarik. Matahari melambangkan Yang; sedangkan Rembulan melambangkan Yin. Seorang pria yang berada di tengah-tengahnya seolah-olah sedang menyeimbangkan antara Yin dan Yang. Bukankah hasil ini mirip dengan Kartu Two Pentacles pada Tarot? Suatu kebetulan yang sangat unik. Kita dapat menafsirkan bahwa pada kurun waktu ini, negara kita akan mengalami suatu kemajuan yang baik; hanya saja semua itu perlu diimbangi dengan kesanggupan menjaga keseimbangan antara optimisme dan sikap hati-hati. Terdapat dua sisi yang perlu diseimbangkan, sehingga dapat dicapai hasil maksimal. Mungkin kemajuan yang dicapai belum begitu mantap atau stabil. Oleh karenanya, perlu suatu kehati-hatian. Maknanya juga mirip dengan Ramalan Tarot di atas; perlunya menjaga hubungan yang baik, adil, dan seimbang dengan berbagi pihak. Sebagai contoh, adalah orang yang berada di antara dua faksi atau kubu. Ia harus menjaga keseimbangan di antara keduanya agar tidak terjadi pertikaian.

.

Ramalan Kartu Ceki atau Lintrik memberikan hasil sebagai berikut.

.

 

.

 

Diperoleh kartu-kartu yang masing-masing mewakili berita, orang jahat, dan kekusutan. Kita dapat menafsirkan bahwa mungkin sekali kartu-kartu di atas hendak memperingatkan mengenai tantangan utama yang akan terjadi pada kurun waktu ini. Akan ada orang-orang yang memberikan saran, masukan, atau informasi yang kurang baik, sehingga berpeluang menimbulkan kekalutan beserta kebingungan. Mungkin juga hal ini akan berlangsung pula di tengah masyarakat. Berbagai informasi dan tawaran akan datang membanjir, dimana perlu kemampuan kuat untuk memilah-milahnya. Pemimpin perlu pula mempunyai kemampuan dalam menyaring segenap saran, masukan, atau informasi yang diterimanya. Jadi, hasilnya tidak jauh berbeda dengan ramalan Yijing di atas.

.

Kini kita akan menggunakan metoda Ramalan Kartu Remi. Diperoleh kartu-kartu sebagai berikut.

.

 

 

.

Kartu Sepuluh Hati melambangkan berita baik atau keberuntungan tidak terduga. Kartu Ratu Sekop melambangkan kemuraman, kesedihan, atau kekhawatiran. Kartu Delapan Cengkeh melambangkan ketenangan. Kita dapat menafsirkan sebagai berikut. Pada kurun waktu 2029-2034 ini negara kita akan mengalami kemajuan yang menguntungkan. Namun sayangnya, muncul kartu yang melambangkan kemuramam dan kekhawatiran. Jadi pada kurun waktu ini mungkin akan terjadi peristiwa yang mengkhawatirkan atau menyedihkan banyak orang. Kendati demikian, akan muncul berbagai hal yang membawa kelegaan. Dengan kata lain segalanya akan berakhir dengan baik. Kemuraman itu, barangkali diakibatkan oleh kebingungan yang berlangsung di tengah masyarakat akibat berbagai informasi, saran, bujukan, atau masukan yang tidak bertanggung jawab, sebagaimana telah kita ulas di atas.

.

Kita telah menggunakan tujuh metoda dalam memprediksikan apa yang sekiranya akan berlangsung pada kurun waktu 2029-2034. Sebagian besar ramalan mengindikasikan bahwa negara kita akan mencapai berbagai kemajuan yang baik. Namun, semua itu harus dilakukan dengan penuh kehati-hatian. Terdapat berbagai pihak yang barangkali berniat kurang baik, khususnya terhadap pemimpin negara. Selain itu, akan berlangsung pula berbagai hal yang mengkhawatirkan. Kendati demikian, semua itu akan dapat diselesaikan dengan baik. Lebih jauh lagi, tantangan bagi para pemimpin negara pada kurun waktu ini adalah menjaga keseimbangan antara dua sisi atau kutub yang bertentangan atau berlawanan. Ibaratnya, seseorang yang meniti sebuah tali. Apabila lengah sedikit tentunya akan terjatuh. Bila disimpulkan, maka mungkin sekali ini merupakan awal menuju kejayaan negara kita. Berbeda dengan kurun waktu sebelumnya, pada masa ini kita telah lebih sanggup berdiri di kaki sendiri dan ketergantungan pada pihak asing akan berkurang. Kita akan mencapai swasembada di berbagai bidang.

.

Terlepas dari semua itu, apa yang disampaikan di sini hanyalah sekedar ramalan belaka dan belum tentu terbukti kebenarannya. Yang terpenting adalah kita senantiasa memanjatkan doa sesuai agama dan kepercayaan masing-masing agar negara kita senantiasa aman, sejahtera, damai, dan bersatu.

.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . .

 

.

 

.

PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.

Advertisements