FENGSHUI: MENENTUKAN UNSUR ATAU ELEMEN SUATU GEDUNG

FENGSHUI: MENENTUKAN UNSUR ATAU ELEMEN SUATU GEDUNG.

.

Ivan Taniputera.

11 September 2018.

.

.

Suatu gedung dapat dibedakan berdasarkan elemennya. Pada kesempatan ini kita akan sedikit mengulasnya. Kita akan berlatih menentukan unsur atau elemen suatu gedung. Pertama-tama, silakan perhatikan gambar bangunan di bawah ini.

.

 .

Bangunan seperti ini mencerminkan elemen Air yang kuat. Alasannya adalah banyak terdapat bentuk bergelombang yang merupakan salah satu ciri khas elemen Air. Selain itu, nampak kesan adanya aliran.

.

Silakan perhatikan gambar bangunan berikut ini. Mencerminkan elemen apakah bangunan tersebut?

.

.

Bangunan di atas mencerminkan elemen Kayu. Alasannya terdapat kesan pertumbuhan, seperti sebatang pohon yang menjulang semakin tinggi.

.

Sebagai latihan selanjutnya, perhantikan gambar bangunan di bawah ini.

.

.

Bangunan ini mencerminkan elemen Api. Alasannya terdapat kesan seperti api sedang menyala. Perhatikan pula banyaknya puncak yang berbentuk segitiga. Segitiga merupakan lambang elemen Api.

.

Selanjutnya, sebagai latihan tentukan apakah elemen bangunan berikut ini.

.

.

Ini merupakan bangunan berunsur Logam. Nampak jelas adanya bentuk bundar yang ditonjolkan. Bentuk bundar mewakili elemen Logam dalam metafisika China. Kedua, nampak jelas penggunaan bahan atau material berupa logam sebagai panel bangunan tersebut.

.

Perhatikan gambar gedung berikut ini. Apakah elemen yang diwakilinya?

.

.

Gedung ini juga memperlihatkan elemen Logam yang kuat. Terdapat bagian berbentuk bundar atau lingkaran yang nampak menonjol. Selain itu, perhatikan pula adanya rangka berbahan Logam.

.

Saya belum mempunyai foto bangunan berelemen Tanah.

.

Sebagai penutup, menentukan elemen atau unsur suatu gedung terkadang tidak mudah. Mungkin juga akan terdapat beberapa pendapat. Semua ini adalah seni dan bukan ilmu pasti.

.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . .

.

.

PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.

Advertisements