KUMPULAN BEBERAPA KISAH NYATA PENGARUH CIONG ANTARA SHIO HARIMAU, ULAR, DAN MONYET BESERTA CARA MENGATASINYA

KUMPULAN BEBERAPA KISAH NYATA PENGARUH CIONG ANTARA SHIO HARIMAU, ULAR, DAN MONYET BESERTA CARA MENGATASINYA.

.

Ivan Taniputera.

20 November 2018.

.

 

.

Pada artikel ini saya akan membahas mengenai kisah-kisah nyata terkait pengaruh ciong antara shio harimau, ular, dan monyet. Adapun yang dimaksud dengan ciong antara shio harimau, ular, dan monyet dalam artikel ini adalah bila ketiga shio tersebut hadir seluruhnya dalam satu keluarga. Sebagai contoh, anak pertama bershio harimau, anak kedua bershio ular, dan anak ketiga bershio monyet. Jadi, bila hanya terdapat shio harimau dan ular saja atau shio ular dan monyet saja dalam satu keluarga, maka hal tersebut berada di luar pembahasan artikel ini. Sekali lagi, ketiga shio tersebut harus ada dalam satu keluarga.

.

Saya menuliskannya dalam bentuk artikel karena sampai sejauh ini telah menjumpai tiga contoh nyata terkait hal tersebut. Sebagai tambahan, shio harimau berkaitan dengan Cabang Bumi Yin. Shio ular berkaitan dengan Cabang Bumi Si. Shio monyet berkaitan dengan Cabang Bumi Shen.

.

KISAH NYATA PERTAMA.

.

Terdapat keluarga yang ayahnya bershio harimau. Sementara itu, dua orang anaknya masing-masing bershio ular serta monyet. Ayah dan ibu kemudian mengalami perceraian setelah sekian tahun menikah. Saat itu anak-anaknya belum ada yang lulus SMU.

.

KISAH NYATA KEDUA.

.

Sebuah keluarga mempunyai beberapa orang anak. Tiga di antara beberapa orang anak itu masing-masing bershio harimau, ular, dan monyet. Salah seorang di antara tiga orang anak itu kemudian pindah berdiam di rumah kerabat keluarga tersebut. Suatu kali ia kembali berdiam di rumah orang tua kandungnya, atau berkumpul kembali dengan saudara-saudaranya; termasuk yang shio-shionya ciong tersebut. Tidak berapa lama kemudian, anak yang kembali itu meninggal dunia.

.

KISAH NYATA KETIGA.

.

Ayah bershio harimau; sedangkan ibu bershio monyet. Anak bershio ular. Ibu mengalami penyakit yang fatal dan meninggal dunia pada usia relatif muda.

.

Demikianlah tiga kisah nyata yang sampai sejauh ini berhasil saya kumpulkan. Apakah Anda pernah mengetahui pula kisah-kisah nyata senada? Apakah hal semacam ini, hanya kebetulan saja? Mungkin saja. Saya hanya bermaksud mencatatnya saja, tanpa memberikan penilaian lebih lanjut. Barangkali diperlukan lebih banyak contoh untuk membuktikan kebenarannya.

.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Saya akan memaparkan cara-cara tradisional untuk mengatasinya. Anak-anak yang mengalami ciong dapat diakukan anak pada kerabat lain. Ada pula yang diakukan anak pada dewa tertentu. Dalam bahasa Hokkian, tradisi ini disebut kwee pang. Perlu dicatat bahwa pengakuan anak ini sifatnya hanya seremonial atau bersifat adat semata. Berdasarkan hukum sipil, ia tetap merupakan anak orang tua kandungnya. Dengan demikian, secara sipil tidak ada yang berubah. Sebagai contoh, jika bersekolah maka yang tercatat sebagai orang tuanya adalah tetap orang tua kandung. Cara lain, anggota-anggota keluarga yang ciong dapat tinggal pada kerabat lainnya. Cara berikutnya, bila suami istri shionya masing-masing merupakan dua di antara tiga shio itu, sebaiknya menghindari mempunyai anak bershio satunya lagi. Sebagai contoh, bila suami bershio harimau dan istri bershio ular, maka sebaiknya jangan mempunyai anak bershio monyet. Saya tidak mengetahui apakah cara-cara tersebut efektif atau tidak. Tujuan saya hanya berbagi saja. Para pembaca yang pernah mengetahui atau mengalami kasus serupa, dipersilakan memberikan penilaiannya sendiri.

.

Saya pribadi sebenarnya tidak begitu percaya pada perhitungan berdasarkan shio atau Cabang Bumi tahun kelahiran. Shio sebenarnya hanya salah satu di antara delapan komponen dalam Bazi. Dengan demikian, pengaruhnya hanya 1/8 saja. Tetapi karena ada beberapa kasus nyata seperti yang saya paparkan di atas, mungkin hal tersebut perlu pula menjadi bahan pertimbangan. Mungkin juga komponen-komponen lain dalam Bazi juga memperkuat terjadinya peristiwa-peristiwa tersebut. Saya tidak dapat mengatakannya secara pasti, karena saya belum menganalisa secara seksama bagan Bazi mereka masing-masing.

.

HUBUNGAN CABANG BUMI YIN-SI-SHEN DARI SISI BAZI (ASTROLOGI DELAPAN KARAKTER).

.

Sebagai pelengkap bagi pembahasan ini, kita akan membahasnya pula dari sisi Bazi (Astrologi Delapan Karakter). Berdasarkan ilmu Bazi, hubungan Yin-Si-Shen disebut “Hukuman Tidak Tahu Berterima Kasih.” Salah satu artinya adalah kita sudah berbuat baik pada orang lain, namun orang tersebut malah merugikan kita. Yin-Si-Shen dapat hadir seluruhnya dalam bagan Bazi seseorang. Bisa juga hanya Yin-Si saja yang hadir dan bila pada pilar-pilar dekadenya (Dayun) terdapat salah satu pilar mengandung Shen, maka hukuman tersebut menjadi sempurna. Ia harus berhati-hati pada dekade tersebut. Kemungkinan lain, pada pilar bagan Bazi kelahirannya terdapat Yin, salah satu pilar dekade terdapat Si, dan apabila pada tahun dalam dekade tersebut muncul Shen, maka hukuman ini juga menjadi lengkap. Pada tahun itu, ia harus sangat berhati-hati.

.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . .

.

 

.

PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.

Advertisements